Zidane: Ramos dan Modric Lebih Penting, Bukan Alaba


foto: twitter

MADRID, Waspada. co. id – David Alaba mulai kerap dikaitkan bergabung dengan Real Madrid. Namun, Zinedine Zidane selaku pelatih Madrid memiliki kekhawatiran lain yang sedang berada di benaknya.

Saat ini, Los Blancos menempati posisi runner-up klasemen sementara La Liga musim ini. Sang juara bertahan tertinggal dua angka dari Atletico Madrid yang berada di posisi puncak. Total 15 gol yang bersarang di gawang Thibaut Courtois dalam 16 laga bukan pencapaian buruk.

Hal ini membuktikan lini pertahanan Madrid tetap stabil. Salah satu pemain yang berjasa membuat pertahanan Madrid kokoh tak lain adalah Sergio Ramos. Masalahnya, kontrak kapten El Real berusia 34 tahun tersebut hanya tersisa enam bulan saja.

Kalau dibiarkan, Ramos bisa hengkang pada akhir musim ini. Usia Ramos sendiri sudah tidak lagi muda dan mencari penggantinya sudah harus dilakukan sejak dini. Belakangan, Madrid kerap dikaitkan dengan David Alaba yang berencana meninggalkan Bayern Munich.

Namun Zidane tidak peduli dengan kabar tersebut. Baginya, klub harus fokus kepada nasib Sergio Ramos dan dua pemain lain yang kontraknya juga akan habis, yakni Luka Modric dan Lucas Vazquez.

“Ya, kami semua menginginkan itu (kontrak diperpanjang). Kami ingin situasinya diselesaikan sesegera mungkin. Ini untuk kepentingan semua pihak, baik buat semuanya, jadi harapannya masalah itu bisa diselesaikan segera, ” ujarnya, Sabtu (2/1).

Pada bursa transfer musim panas nanti, David Alaba bisa didapatkan secara gratis. Sama seperti Ramos, kontrak bek Timnas Austria tersebut juga bakal berakhir pada bulan Juni mendatang. Namun situasi tersebut tidak membuat Zidane bergeming.

“Kami punya semua pemain yang dibutuhkan di sini. Saya hanya berpikir soal pertandingan esok hari dengan pemain yang saya miliki di sini, ” serunya. (wol/aa/goal/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL