Zidane: Kami Akan Mati-matian Lawan Inter


foto: realmadrid

MADRID, Waspada. co. id – Setelah dua langgar pertama berakhir mengecewakan, Real Madrid sadar mesti bangkit dan melanda kemenangan saat menjamu Inter Milan pada lanjutan Grup B Perserikatan Champions di Estadio Alfredo dalam Stefano, Rabu (4/11).

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menuntut Sergio Ramos cs tampil habis-habisan. Di dua laga perdana, Los Blancos kalah dari Shakhtar Donetsk dan susah payah menimpali Borussia Moenchengladbach.

Akhirnya, El Real berada di kondisi juru kunci grup dengan satu poin. Juara La Liga Spanyol ini tertinggal tiga angka dari Shakhtar Donetsk di puncak serta satu poin dari Gladbach serta Inter Milan. Butuh tiga poin guna menjaga asa lolos perserikatan, Zidane menegaskan pemain harus mati-matian.

“Para pemain Madrid harus mengerahkan segalanya karena mereka bermain buat klub ini. Ana sedang menumbuhkan tim penting dengan bisa memenangi sesuatu, ” membuka Zidane, Selasa (3/11).

“Kami selalu bicara soal cara kami harus berubah, tapi anak-anak ini kompetitif kok. Mereka mau menang dan saya bisa bilang demikian sebagai pelatih, ” sebutnya.

“Saya berdiskusi dengan mereka, kami mau mencapai target dan menjaga golongan tim tetap tinggi, ” ujar Zizou lagi.

Dibanding kubu Inter, Antonio Conte mereken laga kontra Madrid sebagai pertandingan final. Sebab, hasil di Alfredo di Stefano dinilai sangat istimewa dalam menentukan langkah Inter di pentas Liga Champions musim itu.

“Apakah ini (laga kontra Madrid) final untuk awak? Ini pertandingan di babak kondisi, tapi ini sangat penting untuk kedua tim, ” ujar Conte.

“Tujuannya untuk tetap maju dan lolos. Kami cakap ini akan menjadi pertandingan dengan sulit karena mereka adalah awak yang telah membuktikan kemampuannya di beberapa tahun terakhir, ” mendakwa mantan pelatih Chelsea itu. (wol/aa/realmadrid/uefa/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL