Yamaha Recall TMAX di Indonesia, Ada Apa?


Ilustrasi (Ist)

Waspada. co. id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan penarikan kembali alias recall terhadap big skutik Yamaha TMAX. Pengumuman ini secara resmi diunggah melalui website Yamaha Indonesia.

Dalam pengumuman tersebut, YIMM menjelaskan bahwa seteah melakukan evaluasi produk yang dilakukan secara tetap, ditemukan sebuah masalah dan harus melakukan pemeriksaan lanjutan. Pemeriksaan tersebut dilakukan untuk komponen Front Berhenti Switch (BC3-83980-00). Komponen tersebut ternyata berkaitan dengan fungsi cruise control dan sinyal lampu rem.

Sebagai bentuk komitmen pada konsumennya, serta kualitas produk, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen sebetulnya secara gratis. Namun penggantian ini hanya untuk Yamaha TMAX secara nomor rangka tertentu saja, yaitu JYASJ1450J0013801 – JYASJ1450J0016880.

Recall ini sendiri dilaksanakan sinkron di seluruh dealer CBU sjop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 4 Januari 2021.

Untuk bukti dan informasi lebih lanjut, Otolovers bisa menghubungi Yamaha Call Centre di nomor 021-24575555 atau mampu dengan mengunjungi situs www.yamaha-motor.co.id ataupun menghubungi dealer CBU-Shop terdekat. (otosia. com)