Warga Binaan Rutan Labuhan Deli Kampanyekan Anti Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas I Labuhan Deli, menolak narkoba dengan berkampanye membentuk formasi di lapangan Rutan Labuhan Deli, Jalan Titi Pahlawan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, Sabtu (26/6).

Kegiatan yang dilakukan sejumlah warga binaan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba International. Mereka membentuk barisan di tengah lapangan sambil menyampaikan pesan dari karton yang berisikan penolakan terhadap narkoba.

“Kampanye yang kami lakukan ini untuk menolak narkoba. Kami di sini telah diberikan pembinaan secara agama, kesehatan dan ketrampilan. Harapannya, dengan kampanye ini dapat menyadarkan bagi pengguna narkoba,” kata Erwin salah satu warga binaan.

WOL Photo

Sementara, Kasi Pelayanan Tahanan, Benny Tarigan mengatakan, kegiatan yang dilakukan warga binaan merupakan partisipasi kesadaran dari mereka dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba International.

“Dengan penolakan yang mereka sampaikan dalam bentuk kampanye, dengan sendirinya memberikan semangat baru bagi mereka untuk menjauhi narkoba dan memberikan harapan baru bagi masa depan bangsa untuk memerangi narkoba,” pungkas Benny Tarigan. (wol/ril/d2)

Editor AGUS UTAMA