Wali Kota Tanjungbalai Pimpin Rapat Evaluasi Tim Gugus Tugas

WOL Photo

TANJUNGBALAI, Waspada. co. id – Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai menggelar rapat evaluasi dan optimalisasi di dalam rangka penanganan Covid-19 di Kota Tanjungbalai, Senin (13/4).

Rapat yang dipimpin langsung dengan Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH dihadiri seluruh tim Gugus Covid-19 Kota Tanjungbalai yg terdiri atas Forkopimda, para kepala OPD dan instansi terkait lainnya.

Wali Kota Tanjungbalai mengatakan rapat tersebut dalam rangka mengevaluasi kinerja dan perencanaan tim Gugus Tugas memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungbalai. Rapat juga mengevaluasi upaya pencegahan lalu jaminan sosial serta langkah kerja tim Gugus Tugas sekaligus masalah anggaran.

Syahrial menyampaikan Pemkot Tanjungbalai akan memberi bantuan sembako kepada keluarga yang berdampak Covid-19 yang tidak termasuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan bantuan dalam rangka bulan Ramadhan. Disebutkan, bantuan dapat diambil pada Bagian Kessos Pemko Tanjungbalai.

Terkait kegiatan buka puasa bersama dan takbiran sementara ditiadakan sambil menunggu informasi lebih lanjut tentang situasi pengaruh Covid-19 dri Pemerintah Pusat. Kepada masyarakat sekarang, Syahrial mengingatkan sudah bisa ikut pendataan Kartu Prakerja dan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Tanjungbalai.

“Rapat evaluasi ini untuk mengetahui perkembangan pelaksanaan kebijakan pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 serta dalam upaya menyusun tips-tips penyesuaian kegiatan selanjutnya, ” ujarnya.

Syahrial berharap oleh segala upaya penanganan dan pencegahan Covid-19 yang telah dilakukan tim Gugus Tugas sejauh ini, masyarakat Kota Tanjungbalai terus tenang dan tetap waspada. Kepada media lalu pihak terkait, diingatkan untuk meraih memberikan informasi menyejukkan bukan menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah hingga saat terkait belum ada warga kita positif Corona, namun kita tetap waspada dengan mematuhi imbauan pemerintah lewat protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebarannya, ” jelas Syahrial.

Tak lupa, wali kota meminta masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, memakai masker di luar rumah, mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjaga jarak fisik (physical distancing).

Dalam pertemuan tersebut juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama alokasi anggaran percepatan penanganan Covid-19 di Tanjungbalai sebesar Rp16. 135. 400. 000 yang akan digunakan untuk penanganan kesehatan, dampak redovisning, dan jaring pengaman sosial. (wol/lvz/data3)

Info menarik lainnya di Pengeluaran SGP

Editor: AUSTIN TUMENGKOL