Wagubsu Terus Ajak Seluruh Asosiasi Sukseskan Program Vaksinasi

MEDAN, Perdata. co. id – Pemangku Gubernur Sunatera Utara, Musa Rajekshah mengatakan, saat tersebut Pemerintah Provinsi Sumut langsung mengajak masyarakat untuk memasukkan program vaksinasi nasional. Pasalnya, masih adanya isu atau berita tentang vaksin yang membuat masyarakat bingung.

“Vaksin tidak ada efek sampingnya bagi kesehatan tapi baik untuk menangkal Covid-19. Namun jika telah vaksin bukan berarti kukuh melainkan tidak memperparah fakta yang ditimbulkan saat terpapar Covid-19. Orang yang vaksin akan lebih ringan gejalanya dibandingkan yang belum, ” kata Ijeck, sapaan akrab Wagubsu.

Terkait ketersediaan vaksin, imbuhnya, transmisi vaksin untuk Sumut pasti dari Kementerian Kesehatan. Datang saat ini pengiriman dikerjakan secara bertahap.

“Untuk vaksin Moderna dasar infonya akan masuk pada Agustus, namun hingga saat ini kita belum menerimanya. Saat ini kita masih menerima Sinovac. Kita sifatnya menunggu sejak pusat dan kita harap pengiriman akan bertambah karena sekarang minat masyarakat buat vaksin juga tinggi, ” tandasnya.

Disebutkannya, Pemprovsu akan terus melayani langkah-langkah seperti menyadarkan asosiasi untuk mematuhi prokes, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kalis, dan mengusahakan vaksin diperoleh masyarakat secara keseluruhan.

“Pemerintah Provinsi Sumut melihat bahwa PPKM tersebut adalah salah satu jalan untuk menghindari penyebarluasan virus Corona melalui pembatasan kesibukan masyarakat. Meski di sisi lain, kita sadar masyarakat kita secara ekonomi kemaluan dalam keseharian karena penuh masyarakat kita yang bergerak hari ini untuk prasmanan hari ini, ” katanya. (wol/rls/pel/data3)

Editor AGUS UTAMA

The post Wagubsu Terus Ajak Seluruh Asosiasi Sukseskan Program Vaksinasi first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh.