Update Covid-19 Sumut 12 Mei: 155 PDP, 198 Positif, 48 Sehat, 24 Meninggal


Foto: Youtube

ZONA, Waspada. co. id – Total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada Provinsi Sumatera Utara bertambah perut orang, Selasa (12/5).

“Pada hari ini pasien membangun Covid-19 bertambah menjadi 198 karakter, ” sebut Juru Bicara Gabungan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut, dr. Aris Yudhariansyah.

Kemudian untuk data Penderita Dalam Pengawasan (PDP) bertambah empat orang menjadi 155 orang. “Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 617 orang, ” jelasnya.

Untuk kesembuhan pasien berjumlah 48 orang dan pasien wafat berjumlah 24 orang.

Meningkatnya kasus positif yang cukup signifikan, Jubir Aris juga membaca saat ini tim Epidemiologi Rangkai Tugas Sumut terus melakukan tracing kontak kepada pasien yang sudah positif Covid-19.

“Kita lakukan tracing kepada pasien dengan sudah positif sekaligus untuk membenarkan kluster-kluster mana sehingga kita mampu melakukan intervensi dengan baik serta tepat, ” sebutnya.

Selain itu, untuk angka presentase kematian akibat Covid-19 Aris menuturkan jika jumlah kematian di daerah Sumut masih sama dengan rata-rata daerah lain.

“Jika di lihat dari data BPS jumlah penduduk Sumut itu sekitar 15 juta penduduk dengan tingkat kepadatan yang cukup tinggi. Sumut ini termasuk penduduknya terbesar dalam luar pulau Jawa. Melihat urusan yang ada dibandingkan dengan total kematian kita masih di akan atau sama dengan rata-rata dengan ada di daerah lain, ” tukas Aris. (wol/ega/data3)

Editor: SASTROY BANGUN