Update Covid-19 Sumut 10 Mei: PDP Berkurang 9 Orang, Meninggal Bertambah 3


Istimewa

MEDAN, Waspada. co. id – Juru Bicara Gabungan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, dr. Aris Yudhariansyah MM menggambarkan update terkini terkait jumlah pasien dan sebaran Covid-19 di Daerah Sumatera Utara, Minggu 10 Mei 2020.

“Di mana jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) 637 Orang, untuk Pasien Pada Pengawasan (PDP) 149 orang, 179 pasien positif Covid-19, 24 orang meninggal dunia dan 48 karakter dinyatakan sembuh, ” tuturnya.

“Gambaran ini lah yang kemudian menjadi poin untuk kita bisa melihat seberapa disiplin kita untuk mematuhi untuk menjaga celik jarak, tetap dirumah, kemudian membasuh tangan dengan menggunakan sabun & menggunakan masker, ” tambah Aris.

Aris juga mengutarakan bahwa ukuran ini yang lalu menjadi perhitugnan untuk melihat perkembangan Covid-19 di Sumut. “Karena inilah cara kita mengendalikan Covid-19. ”

“Semangkin cepat kita menyelesaikan permasalahan ini, maka semangkin baik kita melakukannya. Kita membenarkan bahwa kedepan, perkembangan penyakit itu akan sangat diwarnai oleh loyalitas kita dalam mengikuti anjuran” katanya. (wol/ryan/data3)