Tumenggung Humbahas Ternyata Sudah Mengambil Anggaran Pembelian Mobil Jawatan Dibatalkan

DOLOK SANGGUL, Waspada. co. id – Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), Dosmar Banjarnahor mengaku, rencana pembelian mobil dinas baru dengan taksiran Rp1. 925. 000. 000, 00, telah dimintanya untuk dibatalkan.

Pembatalan itu ia sampaikan pada Sekretaris Daerah, Tonny Sihombing dan Kepala Bagian (Kabag) Umum, Irma Simanungkalit. Pokok, mobil dinas lama dianggapnya masih layak digunakan.

“ Saya sudah sampaikan sebelumnya, pembelian mobil dinas baru segera dibatalkan, ” kata Dosmar menggunakan telepon, Jumat (27/8).

Dosmar menjelaskan, mobil dinas yang lama sedang layak digunakam untuk keperluan dinas di lapangan dan kunjungan kerja.

Menurutnya, pembelian mobil segar itu tidak terlalu istimewa. Mengingat saat ini kala pandemi, sehingga pemerintah diminta harus memperhatikan masyarakat, sebab pada kebijakan yang lain yang dianggap tidak urgen.

“ Pembatalan pembelian mobil dinas itu sudah kuminta, dan itu kusampaikan kepada Sekda & Kabag Umum agar pembelian mobil dinas dibatalkan. Jadi, pembelian mobil itu nggak penting-penting kali, ” sekapur Dosmar.

Dosmar mengaku, bahwasanya dirinya tidak pernah terpikirkan untuk membeli mobil dinas baru. Biarpun, mobilnya memiliki kualifikasi lebih rendah dari pada mobil dinas bupati lainnya.

Apalagi, sejak dirinya Bupati mulai periode mula-mula 2015-2020, ia tidak pernah membeli mobil dinas serupa mobil dinas di kabupaten lain dengan jenis 2700cc-3200cc.

Untuk tersebut, Dosmar berharap agar umum menghilangkan tudingan yang membicarakan dirinya tidak perduli atau tidak peka dengan status masyarakat yang semakin sulit akibat pandemi ini. Pada masa pandemi ini, ia berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Kawasan Kabupaten Humbang Hasundutan Tonny Sihombing, dan Kepala Periode Umum Kabupaten Humbang Hasundutan Irma Simanungkalit, secara terpisah dikonfirmasi membenarkan adanya permintaan Bupati Dosmar untuk mencoret pembelian mobil dinas segar. (wol/ds/data3)

Editor AGUS UTAMA

The post Bupati Humbahas Ternyata Sudah Minta Anggaran Pembelian Mobil Dinas Dibatalkan first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi Daerah Sumut Aceh.