Tumenggung Gayo Lues Serahkan BST Perdana Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19


Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru beserta sejumlah penerima Tumpuan Sosial Tunai (BST) bersama Tim Pendamping Kecamatan dari Dinas Baik Kabupaten Gayo Lues saat meneruskan BST kepada warga Gayo Lues di Kantor Pos Blangkejeren, Senin ( 11/5). (WOL Photo/Bustanuddin)

BLANGKEJEREN, Waspada. co. id – Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara perdana bagi warga bangsa Kabupaten Gayo Lues, yang tersentuh dampak ekonomi akibat Covid-19. Mengenai penyerahan itu didampingi Kadis Baik Gayo Lues, Sukri SP, dalam Blangkejeren, Senin (11/5).

Menyikapi dampak situasi Pandemi Covid-19 yang tengah melanda seluruh negeri bahkan Indonesia, Pemerintah Pusat melalaikan Kementerian Sosial kembali menyalurkan sandaran kepada masyarakat sebesar Rp600 seperseribu per bulan selama 3 bulan. Termasuk untuk Kabupaten Gayo Lues, yang pencairannya dimulai hari ini, Senin (11/5).

WOL Photo

Pencairan perdana ini diberikan secara simbolis oleh Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru didampingi Assisten I Muhammad Noh S. Pd dan Assisten II H. Rasidin Porang. Penyerahan BST perdana tersebut dilaksanakan di Kantor Pos Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues. Muhammad Amru berharap kiranya bantuan ini berguna bagi masyarakat.

Amru mengimbau, agar berhati-hati dan langgeng waspada dengan situasi Pandemi virus Corona atau Covid 19 masa ini. “Kita harus ekstra hati-hati sebab penyakit yang mewabah ini tidak terlihat wujudnya. Kita ingatkan kepada masyarakat Kabupaten Gayo Lues agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan rumah, lingkungan, dan diri sendiri dengan selalu mencuci lengah dan selalu memakai masker mengikuti selalu menjaga jarak dan menghindari keramaian, ” sebutnya.

Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Gayo Lues, yang disampaikan kepada Kementerian Sosial, untuk Kabupaten Gayo Lues penerima BST bersandarkan data tahun 2019 berjumlah 4. 495 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan melalui Kantor Pangkalan Blangkejeren.

Bupati Gayo Lues mengatakan, bagi yang belum mendapatkan bantuan diharapkan bersabar. Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan berupaya semua warga menerima sebelum Lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah. Namun sumbernya saja yang berbeda, sebagian dari PKH, sebagian dari BLT Desa, sebagian dari bantuan lain dengan tujuan pemerataan.

“Bagi yang belum terealisasi supaya bersabar menunggu gilirannya, bantuan dengan tidak seberapa ini dapat benar-benar dimanfaatkan dan kita berdoa semoga wabah Covid-19 ini dapat segera berakhir dari Republik Indonesia apalagi dari seluruh penjuru dunia, ” jelas Amru. (wol/bus)

Editor: M Agus Utama