Tuduh Wasit Dukung Madrid, Gerard Pique Terancam 12 Laga


memotret: twitter

BARCELONA, Perdata. co. id – Gerard Pique terancam sanksi 12 laga karena menuduh wasit Spanyol mendukung Real Madrid. Menurut informasi Sabtu (6/2), Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) akan menyelidiki komentar Pique tersebut.

Bek senior Barca dan Timnas Spanyol itu menyampaikan pendapat kontroversialnya saat ramah dengan channel YouTube Post United pekan ini. Adapun Pique menanggapi komentar mantan wasit Eduardo Iturralde Gonzalez. Wasit tersebut mengklaim kebanyakan wasit di Spanyol berasal daripada Madrid.

“Suatu keadaan seorang mantan wasit mengatakan 85 persen wasit berasal dari Madrid, ” kata Pique dalam wawancara dengan Post United .

“Bagaimana mereka tidak akan menguntungkan Madrid? Makin tanpa disadari, bagaimana mereka tak akan lebih menguntungkan satu tim di atas tim yang asing? ”

“Saya menghormati profesionalisme para wasit dan saya tahu mereka mencoba melakukan pekerjaan terbaik mereka, tetapi ada syak wasangka, ” ujarnya lagi.

Pada musim 2019/2020, Madrid menerima 72 kartu pelit sedangkan Barcelona 83 kartu tambah tiga pemain diusir keluar lapangan. Saat ini, Pique sedang berkutat dengan cedera dan absen di beberapa pertandingan tim asuhan Ronald Koeman.

Jika nantinya Pique dinyatakan bersalah karena ucapannya tersebut, kemungkinan sanksi yang akan dia terima berupa larangan berlaku dalam 12 pertandingan. (wol/aa/goal/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL