Timnas U-19 ‘Diganyang’ Kroasia 7 Gol


Foto: Dok. PSSI

CAKOVEC, Waspada. co. id – Timnas Indonesia U-19 menghadapi tuan rumah Kroasia dalam laga ke-2 International U-19 Friendly Tournament 2020 di Stadion SRC Mladost, Cakovec pada Selasa malam WIB 8 September 2020. Garuda Muda dipaksa menyerah dengan skor 1-7.

Kroasia berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada laga tersebut. Umpan silang ke dalam kotak penalti disambut dengan sundulan oleh Filip Zrilic dan bola bersarang mulus ke dalam gawang pada menit 26.

Tiang skuad asuhan Shin Tae-yong balik bobol pada menit 31. Sepak terjang keras Arijan Brkovic tak berkecukupan dihalau oleh kiper Timnas Indonesia U-19, Muhammad Adi Satryo.

Gawang Timnas Indonesia U-19 kembali bobol pada menit 44. Sundulan Marco Boras yang muncul di depan mulut gawang jadi membuat bola masuk ke pada gawang.

Memulai bengkak kedua, Timnas Indonesia U-19 jika bermain agresif. Tapi mereka bahkan kebobolan.

Kapten Kroasia, Antonio Marin mengecap gol pada menit 47. Lagi-lagi gol awalnya umpan silang. Tempat berhasil mengontrol bola di dalam kotak penalti dan melepaskan sepak terjang keras.

Kroasia me gol kelima ke gawang Timnas Indonesia pada menit 66. Kala ini giliran Bruno Zdunic dengan mencatatkan namanya di papan skor.

Tendangan keras Gagah Kaffa berujung menjadi gol ketika pertandingan memasuki menit 72. Awalnya adalah umpan silang yang dilepaskan oleh Pratama Arhan Alif Rifai.

Sayangnya, hanya selang satu menit kemudian Kroasia jadi membalas. Marin mencatatkan gol keduanya pada pertandingan kali ini.

Di akhir pertandingan, Tim nasional Indonesia U-19 diganjar hukuman karena Mochamad Supriadi melakukan pengingkaran. Akibatnya dia juga diganjar kartu kuning kedua.

Ivan Brnic sebagai eksekutor penalti berhasil menuntaskan tugas dengan baik. Itu menjadi gol penutup pada sabung ini, dan Kroasia menang dengan skor 7-1.

Ini adalah kekalahan kedua Timnas Nusantara U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020. Sebelumnya mereka tangan 0-3 dari Bulgaria.

Susunan Pemain Timnas Nusantara:
Muhammad Adi Satryo; Pratama Arhan Alif Rifai, Komang Tri Arta Wiguna, Rizky Ridho Ramadhani (Ahmad Rusadi 59′), Komang Teguh Trisnanda (Brylian Aldama 59′), David Maulana (Beckham Putra 74′), Bayu Mohammad Fiqri (Bagas Kaffa 46′), Witan Sulaeman, Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin Gaffar (Braif Fatari 36′), Sandi Arta Samosir (Mochamad Supriadi 46′). (viva/ags/data3)