Tidak Main! Man United Rekrut Budak 11 Tahun


foto: twitter

MANCHESTER, Waspada. co. id – Kedatangan pemain berusia 11 tahun pada Manchester United tidak pernah digembar-gemborkan. Namun kali ini cukup spesial karena yang direkrut adalah budak dari legenda klub, Wayne Rooney.

Pria berusia 35 tahun tersebut menghabiskan sebagian luhur karier bermainnya di Old Trafford. Rooney gabung Setan Merah untuk pertama kalinya pada tahun 2004, kemudian kembali ke Everton 13 tahun berselang.

Semasa membela MU, Rooney mencatatkan total 559 penampilan dan 253 gol. Raihan itu membuatnya masuk ke dalam buku sejarah The Red Devils sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Selain itu, Rooney juga memenangkan 16 gelar dari berbagai ajang saat masih berseragam Manchester United. Antara lain lima gelar Liga Premier dan satu Liga Champions. Biar sudah berusia 35 tahun, Rooney belum memutuskan gantung sepatu & masih aktif bermain sekaligus oleh karena itu pelatih Derby County.

Kendati demikian, hubungan Rooney dengan Manchester United tidak pernah terhenti. Apalagi Kai yang merupakan anak sulungnya menandatangani kontrak usia muda. Rooney pun mengumumkan kedatangan putranya di Old Trafford melalui unggahan di media sosial.

“Hari yang membanggakan. Kai bergabung dengan @ManUtd. Teruslah bekerja keras, anakku, ” tulisnya, Jumat (18/12).

Kai adalah anak sulung dari empat bersaudara dalam keluarga kecil Rooney. Selain dirinya, ada juga Klay (7 tahun), Kit (4), dan Cass (2). (wol/aa/manutd/twt/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL