Thiago Silva Tambah Kokoh Pertahanan Chelsea


Foto: chelsea

LONDON, Waspada. co. id – Thiago Silva dibeli Chelsea secara gratis pada bursa transfer musim radang ini. Bek Timnas Brazil itu diikat dengan kontrak berdurasi satu tahun plus opsi memperpanjang zaman baktinya untuk 12 bulan kelak.

Thiago Silva menjelma pemain anyar kelima bagi The Blues. Sebelumnya, Chelsea telah menerbitkan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, dan Malang Sarr. Semua pemain yang didatangkan memperkuat kekurangan The Blues musim lalu, kecuali Sarr yang dipinjamkan lagi musim depan.

Lini pertahanan yang rapuh otomatis bertambah keras dengan datangnya Thiago Silva. Biar sudah berusia 35 tahun, Thiago Silva memiliki kualitas dan piawai luar biasa di Eropa. Benar, ia baru saja mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) menjadi runner-up Bon Champions.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Chelsea. Saya senang menjadi bagian sejak skuad Frank Lampard yang menarik untuk musim depan dan di sini untuk menantang gelar. Datang jumpa fans Chelsea, saya meminta bisa segera bermain di Stamford Bridge, ” kata Thiago Silva, Jumat (28/8). (wol/aa/chelsea/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL