Tersebut Syarat PSSI Bila Suporter Diizinkan Masuk Stadion

JAKARTA, Waspada. co. id – PSSI sudah mengirimkan surat ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Satgas Covid-19, dan Polri untuk menodong izin keramaian bergulirnya Perserikatan 1 Indonesia 2021.

Federasi sepakbola Nusantara itu berencana akan menggulirkan Liga 1 pada 3 Juli 2021. Tak cuma meminta izin keramaian, PSSI juga berusaha menghadirkan kembali suporter masuk menonton pada stadion.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku situasi ini tidak mudah. Meski begitu, pria yang erat disapa Iwan Bule tersebut optimis. Pasalnya, Piala Menpora 2021 yang menjadi ujian sebelum Liga 1 berjalan lancar

Protokol kesehatan pun dilakukan oleh PSSI secara ketat & terbukti tidak ada kejadian yang terpapar Covid-19. Untuk itu, Iwan Bule berinisiatif mencoba memasukkan suporter ke stadion. Namun, tetap ada beberapa persyaratan yang bisa membawa suporter kembali nonton langsung di stadion.

“Kami ada wacana untuk memasukan suporter atau penonton ke stadion di jumlah terbatas. Jadi belakang bisa diproyeksikan, ” ucapnya.

Jika nantinya diizinkan, maka Iwan Bulai sangat bersyukur. Ketum PSSI juga meminta suporter mampu mengikuti arahan yang tertulis apabila ingin masuk ke dalam stadion. Salah satunya, suporter wajib sudah divaksin Covid-19 dan surat buktinya harus dibawa untuk ditunjukkan di pintu masuk.

Jika belum divaksin, suporter wajib membawa surat negatif minimal antigen. Kejadian ini disebutkan untuk melampiaskan berlangsungnya Liga 1 2021 di tengah pandemi Covid-19.

“Sebenarnya penonton harus divaksin dan nanti kami mencoba minta itu ke Kemenkes. Atau tak penonton wajib melakukan swab antigen atau genose, ” tutup Iwan Bule. (wol/aa/bolasport/p4)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL