Tersebut Sederet Calon Klub Segar Harry Kane Jika Jadi Tinggalkan Hotspur

TOTTENHAM, Waspada. co. id – Kabar kurang menyenangkan diterima klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Pasalnya, penyerbu andalan mereka, Harry Kane, telah meminta manajemen persatuan untuk menjualnya pada pasar uang transfer musim panas belakang.

Dilansir ESPN , Kane menyampaikan keinginannya tersebut kepada presiden klub Daniel Levy dalam sebuah pertemuan karakter.

Beberapa waktu lalu, sang penyerang memang telah menyampaikan kekecewaannya tentang kegagalan mengambil trofi bareng Tottenham walaupun dirinya sukses menjadi salah satu penyerang terbaik di Perserikatan Inggris.

Tottenham sendiri kini dipastikan puasa gelar musim ini setelah kalah dari Manchester City di final Piala Bon Inggris. The Lilywhites apalagi terancam tak bisa hadir di Liga Champions musim depan. Hal inilah dengan diyakini membuat Kane menodong pergi.

Lebih lanjut, Kane disebut memastikan bertahan di Liga Inggris usai meninggalkan Tottenham, secara sedikitnya tiga klub sudah menyatakan minatnya. Namun, bukan tidak mungkin Spurs menjualnya ke klub luar asalkan banderol 150 juta pounds yang terpasang pada si penyerang bisa terpenuhi.

Tercatat, ada kurang tim yang sangat berkeinginan merekrut penyerang satu tersebut, di antaranya:

Real Madrid
Semenjak ditinggalkan Cristiano Ronaldo, Real Madrid sepenuhnya bergantung kepada Karim Benzema di lini depan. Benzema pun membayar kepercayaan tersebut dengan torehan 29 lulus musim ini. Namun dengan usia yang sudah 33 tahun, Madrid jelas harus mencari penyerang baru dengan lebih muda.

Real Madrid sendiri gencar dikaitkan dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Namun, dengan tersedianya Harry Kane di bursa, bintang Inggris itu bisa menjadi preferensi lain. Seperti diketahui, PSG masih enggan melepas Mbappe sedangkan persaingan memburu Haaland sangat ketat.

Paris Saint-Germain
Harry Kane mampu menjadi opsi bagi Paris Saint-Germain jika mereka ditinggal Kylian Mbappe di pura transfer musim panas nanti. Dengan ketajamannya, Kane sahih bisa menjadi pengganti cocok dan akan menjaga status lini depan Paris Saint-Germain.

PSG biar takkan kesulitan memboyong Kane dengan memanfaatkan dana pemasaran Mbappe. Di sisi lain, bergabung dengan PSG hendak memberi kesempatan lebih gembung bagi Kane untuk meraih gelar, baik di kelas domestik maupun Eropa, berkat skuat yang berkualitas.

Chelsea
Meski mulai membuktikan kebangkitan bersama Thomas Tuchel dengan lolos ke dua final, Chelsea masih menunjukkan kelemahan khususnya di garis depan, dengan tak adanya penyerang tengah yang mumpuni seiring buruknya Timo Werner dan ditepikannya Tammy Abraham serta Olivier Giroud.

Dengan dana bayaran besar ditambah uang pemasaran para pemain yang terbuang, Chelsea takkan kesulitan menutup banderol Kane. Kepindahan ke Chelsea pun akan membina sang penyerang tak perlu meninggalkan London dan memberinya peluang lebih baik dalam meraih gelar.

Manchester City
Sukses menjuarai Beker Liga dan Liga Inggris musim ini, Manchester City membutuhkan penyerang baru musim depan guna menggantikan Sergio Aguero yang akan lari akhir musim nanti. Secara kondisi finansial yang cakap, City jelas bisa menutup banderol Harry Kane.

Di sisi lain, kehadiran Harry Kane memberikan warna baru bagi garis depan Manchester City. Selain sudah terbukti bisa mengecap gol dari dalam dan luar kotak penalti, ia kini piawai bermain ke belakang dan memberikan assist, sehingga sesuai dengan ideal City yang punya sayap tajam seperti Riyad Mahrez.

Manchester United
Walaupun berhasil memperpanjang kontrak Edinson Cavani, namun Manchester United tetap membutuhkan penyerang pusat mumpuni karena Cavani sudah berusia 34 tahun jadi tak bisa dimainkan dalam setiap pertandingan.

Dengan pengalaman panjang dalam Liga Inggris dan kekuatan yang sudah terbukti, Kane jelas bisa menjadi pilihan yang tepat. Meski begitu, dengan banyaknya kebutuhan bayaran Manchester United termasuk bek tengah dan gelandang pusat, MU harus mencari jalan memenuhi banderol Kane. (wol/indosport/ari/d2)