Tersebut 4 Tips Tetap Segar Selama Berpuasa

BANDUNG, Waspada. co. id – Bulan Ramadhan selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim dalam dunia. Karena di bulan Ramadhan banyak pahala yng melimpah datang ke pengikut yang tengah menjalankan ibadah. Ibadah dalam bulan Ramadan meliputi, shalat Tarawih, Iktikaf, berpuasa, hingga shalat Idul Fitri.

Zona, kali ini Waspada Online Jabar melansir dari sehatq. com akan bagikan 4 tips tetap sehat selama bulan Ramadan. Simak serta ikuti tips ini agar puasa Anda lancar serta tetap sehat.

Tanpa konsumsi terlalu banyak sasaran

Mamah terlalu banyak saat sahur dan berbuka sebaiknya dihindari selama Ramadan. Menu berbuka puasa yang sedap, biasanya dapat memancing untuk seseorang makan hingga kekenyangan. Tapi tahan, jangalah kalap masa berbuka dan pastikan Kamu makan dengan porsi yang wajar.

Disarankan konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, protein, sayur serta buah. Ingat, jangan mengambil porsi yang berlebihan. Berarakan, pastikan konsumsi karbohidrat kompleks seperti gandum, dan terbengkalai merah yang dapat melaksanakan Anda cepat kenyang dan perlambat hadirnya rasa lapar.

Berbuka dengan yang sehat

Sebenarnya daripada makan dan minum yang manis dan berminyak, pilihlah atau konsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan.

Jika ingin prasmanan atau minum yang rupawan, dianjurkan untuk minum jus tapi jangan pakai gula atau dapat pilih makan kurma.

Tetap berolahraga

Orang yang padahal puasa mungkin rasakan lemah dan mengantuk. Hal tesebut digunakan untuk orang tidak mau atau malas berolahraga. Tapi olahraga juga istimewa dilakukan ketika berpuasa, karena dapat menjaga kesehatan.

Olahraga yang disarankan saat berpuasa yakni, yang memiliki intensisat ringan, seperti yoga, stretching, da pekerjaan kaki. Lakukan olahraga sesudah sahur atau 1 jam sebelum berbuka.

Jaga pola rebah

Meskipun saat puasa lebih kala bangun lebih pagi sebab sahur dan tidur suangi karena berubadah, tapi Kamu juga butuh penyesuaian. Pastikan Anda tetap mendaoat jeda yang cukup di waktu-waktu luang. (wol/vin/p3)