Tak Dapat Bantuan Pemko, Puluhan Kakak Becak Geruduk Gedung Dewan


WOL Photo

MEDAN, Waspada. co. id – Lantaran tidak mendapat beras bantuan dari Pemko Medan, puluhan penarik beca mendatangi gedung DPRD Medan guna meminta belas kasihan para politisi. Kedatangan mereka diterima langsung Ketua DPRD Medan Hasyim SE, didampingi Wakil Ketua Ihwan Ritonga dan Sekretaris DPRD Medan Abd Aziz.

Dalam penjelasannya, Hasyim meminta para abang becak untuk bersabar. Saat ini, DPRD Medan terus mengawal pendistribusian beras yang dilakukan Pemko Medan.

“Kami akan awasi, mengontrol agar bantuan itu sampai ke warga. Kami prihatin, kami menyadari dampaknya penyebaran Covid-19, semua terkena dampak, ” ujar Hasyim, Senin (13/4).

“Kami di DPRD Medan, sesuai kesepakatan sudah mendorong agar Pemko menyediakan 10 ribu ton beras. Namun saat ini masih dianggarkan 1000 ton beras, ” lanjutnya.

Hasyim juga meminta para pebetor untuk menyerahkan KK kepada Kepala Lingkungan masing-masing. Dari situ, setiap warga akan mendapatkan 5 Kg beras.

“Masing-masing KK yang didata dapat 5 kg, tapi kemungkinan stok di Bulog masih kosong. Kalau KK sudah dikasih, pasti diserahkan, ” jelasnya.

Perwakilan abang becak Syafrizal mengaku, sejak mewabahnya Caaaovid-19, pemasukannya berkurang. Saat ini, ia tidak tahu ingin mengadukan nasibnya kemana.

“Nggak ada lagi biaya hidup, sewa rumah. Kami narik nggak ada sewa, pada nggak boleh keluar rumah, gimana lambung kami mau terisi, ” katanya.

Hingga saat ini, Syafrizal mengaku jika dirinya belum menerima bantuan apapun dari Pemko Medan. Ia berharap, agar Pemko Medan memberikan bantuan kepada para abang becak. (wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN