Sosialisasi Covid-19, Pjs Wali Kota Medan Apresiasi Langkah KAAM


WOL Photo

MEDAN, Waspada. co. id – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Arief Sudarto Trinugroho, mengapresiasi sosialisasi terkait Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang akan dilaksanakan Komunitas Aku Budak Medan (KAAM). Sebab, kegiatan itu dinilai sangat mendukung Pemko Kawasan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona di tengah-tengah masyarakat.

“Pemko Medan tidak bisa jalan sendiri untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan, tetapi kudu didukung penuh semua pihak. Jadi kami sangat mengapresasi dan membantu digelarnya sosialisasi Covid-19 tersebut, ” kata Pjs Wali Kota kala menerima audiensi pengurus KAAM dalam Balai Kota Medan, Senin (26/10).

Ditambah lagi imbuh Pjs Wali Kota, sosialisasi serupa dirangkaikan dengan bakti sosial berupa pemberian sembako bagi warga invalid mampu. “Di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian terpuruk, tentunya bantuan yang diberikan sangat berguna sekali bagi masyarakat, ” ungkapnya.

Dalam pertemuan dengan pengurus KAAM, Pjs Wali Praja selanjutnya menjelaskan, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Corona selama Oktober di Kota Medan mulai menunjukkan penurunan. Selain itu jumlah warga yang meninggal juga mengalami penurunan, sedangkan yang sembuh terus berserang.

“Hanya saja pada beberapa hari ini, grafiknya kita lihat mendatar. Saya akan pertimbangan kembali secepatnya, sehingga kasus Covid di Kota Medan bisa terus ditekan, ” paparnya didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak & Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Kawasan Khairunisa Mozasa.

Selanjutnya, Pjs Wali Tanah air juga berharap agar KAAM mendukung seluruh program pembangunan yang dijalankan Pemko Medan. Kemudian, minta fakta terkait pelayanan publik yang dikasih. “Tolong langsung laporkan kepada kami, apabila ada meminta imbalan kekayaan atas pelayanan yang diberikan, ” tegasnya.

Sebelumnya Kepala KAAM Riza Usty Siregar didampingi pengurus lainnya menjelaskan, selain bersilaturahmi, kedatangan mereka ingin memperkenalkan leretan kepengurusan yang baru terpilih. Dikatakan Riza, terkait dengan pengenalan kepengurusan, mereka rencananya akan menggelar kegiatan di Hotel Sakura Jalan HM Yamin Medan, Senin (2/11).

“Selain pengenalan Pengurus KAAM, kami juga akan melakukan sosialisasi Covid-19 guna mendukung Pemko Daerah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Acara juga akan kita rangkai dengan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada warga kurang berkecukupan. Kami mengharapkan agar Bapak Pjs Wali Kota dapat hadir, ” ujar Riza.

Kemudian Riza menambahkan, selurus pengurus & anggota KAAM siap bersinergi secara Pemko Medan, terutama dalam upaya menjadikan Kota Medan yang kita cintai bersama ini lebih tertib ke depannya. “Di samping itu kita juga siap melaporkan bila ada jajaran OPD di dunia Pemko Medan, terutama yang menumpu pelayanan apabila mempersulit atau menodong imbalan atas pelayanan yang diberikan, ” pungkasnya.

Pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan itu ditutup secara pemberian cindera mata, berupa menggambar kepada Pjs Wali Kota. Membatik itu merupakan produk usaha salah seorang pengurus KAAM. (wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN