Solskjaer: Ibrahimovic Bikin Saya Terkesan

MANCHESTER, Waspada. co. id – Manchester United berjumpa AC Milan di babak 16 Besar Asosiasi Europa musim ini. Sabung ini juga menjadi medan reuni bagi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

Diketahui, mantan kapten Timnas Swedia itu sudah membela Setan Merah semasa satu tahun delapan kamar pada periode 2016-2018 dalam era kepelatihan Jose Mourinho. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer pun tidak sabar untuk berjumpa dengan Ibra dengan dikaguminya itu.

Menurut Solskjaer, Ibra yang sudah berumur 39 tahun tersebut memiliki karier luar biasa. Contohnya adalah perjalanan Ibra bergabung United yang bergelimang prestasi. Meski hanya sebentar berlaku di Liga Premier, Pembebasan membantu MU meraih mini treble dengan menjuarai Community Shield, Liga Europa, serta Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Masa itu, Ibra berumur 35 tahun. Selain berprestasi, si bintang juga menunjukkan keuletan fisiknya bersama The Red Devils. Mantan pemain Inter Milan, Juventus, PSG, LA Galaxy, PSG, Ajax, & Barcelona ini mengalami cedera lutut yang bisa memberhentikan kariernya.

Hendak tetapi, Ibra sembuh & bermain lagi. Tak lama berselang, Ibra pindah dengan gratis ke LA Galaxy pada 23 Maret 2018. Ibra balik ke Eropa pada bursa transfer musim dingin 2020 untuk memperkuat AC Milan yang saat ini menjadi favorit jawara.

“Zlatan (Ibrahimovic), tentu saja, saya sangat terkesan, saya harus mengatakan tersebut, dengan karier yang dimilikinya. Dia mengalami cedera dengan mengancam karier ketika dalam sini, tetapi kembali sebab itu dan pergi ke MLS (Major League Soccer), ” kata Solskjaer, Sabtu (26/2)

“Kemudian, kembali ke Milan serta benar-benar mengangkat mereka. Itu sedang naik daun & melakukannya dengan sangat jalan musim ini, ” tuturnya.

MU serta Milan akan bertarung lebih dulu di Old Trafford pada 12 Maret 2021. Seminggu berselang, giliran Milan menjadi tuan rumah bagi Bruno Fernandes cs dalam San Siro. (wol/aa/manutd/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL