Soal Comeback, Man United Terkadang Paling Jago

LONDON, Waspada. co. id – Tertinggal lebih dulu serta gol dianulir tayangan VAR, Manchester United tak menyerah dan berhasil membalikkan keadaan dengan mengandaskan Tottenham Hotspur 3-1.

Laga dem lanjutan Liga Premier yg digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu sempat diwarnai kontroversi gol Edinson Cavani yang dianulir wasit. Pasalnya, Scott McTominay diklaim melanggar Son Heung-min dalam proses gol tersebut.

Mirisnya, Boy mencetak gol Spurs tak lama berselang kejadian tersebut. Di babak kedua, Setan Merah mengamuk dan membalas lewat gol Fred, Cavani, dan Mason Greenwood. MU mantap di posisi kedua klasemen dengan 63 poin dan The Lilywhites tertahan di peringkat tujuh dengan 49 angka.

Tercatat 44 persen poin yang telah dikoleksi tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer didapat dari posisi tertinggal. Tak heran, Paul Pogba cs layak diplot sebagai raja comeback alias salah satu tim terbaik yang mengejar ketinggalan.

“Kami menang dan tenang saat comeback karena prinsip dan mentalitas. Kami contohnya tim yang memiliki misi, ” sebut Solskjaer.

“Sempat kesal rasanya gol kami dianulir dan mereka malah membalas. Tapi, tim menunjukkan karakter lalu comeback. Pemain memperlihatkan ketenangan dan apa yang seharusnya dilakukan di kala tertinggal. Saya bangga dengan mereka, ” puji Ole. (wol/aa/manutd/ls/p3)

Editor: AUSTIN TX TUMENGKOL