Simeone Pasrah Tuan Rumah di Kampung Orang

BUCHAREST, Waspada. co. id – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku pasrah ketika timnya tidak bisa melakoni laga kandang dalam Wanda Metropolitano menjamu Chelsea dalam leg pertama 16 Besar Federasi Champions, Rabu (24/2) nanti.

Adanya larangan penerbangan daripada Inggris ke Spanyol membuat leg pertama harus digelar di tempat netral, yakni Arena Nationala, Bucharest. Tempat ini terpaksa dipilih Atletico agar segala kemungkinan menggelar sabung tetap terwujud.

Namun, Simeone jelas tidak terlalu senang. Pasalnya, Los Rojiblancos harus menjalani laga kandang di tempat yang justru asing buat mereka sendiri. Akan tetapi, Simeone berusaha santai dan berharap Luis Suarez cs bisa menikmati pertunjukan tanpa terganggu fokus.

“Di dunia tempat kita tinggal ini, kami harus tahu bahwa kami bisa menikmati bermain sepakbola tanpa memikirkan hal-hal yang tak dapat kita kendalikan sendiri, ” ungkap Simeone, Selasa (23/2).

“Pada prinsipnya, klub menjalankan beberapa kemungkinan untuk memainkan permainan dan kami selalu berkomunikasi, ” lanjutnya.

“Kami bakal berlatih di lapangan seolah-olah itu adalah rumah kami. Kemudian awak akan bermain seperti ini ialah rumah kami, dengan semua iklim pertandingan kandang, ” sebut pelatih asal Argentina tersebut.

Jelang pertandingan, The Blues membawa modal yang sangat baik secara belum terkalahkan sejak Thomas Tuchel menangani London Biru pada akhir Januari lalu. Sebaliknya, Joao Felix cs kalah 0-2 saat melayani Levante di La Liga. (wol/aa/footballespana/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL