Siap Juara ATP Finals 2020, Medvedev Bungkam Tiga Petenis Top


foto: twitter

LONDON, Waspada. co. id – Petenis Rusia, Daniil Medvedev, tampil sebagai juara ATP Finals 2020 dengan mengalahkan Dominic Thiem dalam pertarungan tiga set pada O2 Arena, London, Inggris, Senin (23/11).

Dalam persaingan yang berjalan selama tiga jam itu, Medvedev menuntaskan perlawanan Thiem 4-6, 7-6 (2), 6-4. Bagi Medvedev, ini adalah gelar terbesar dalam karirnya. Petenis berusia 24 tahun itu tak terkalahkan sepanjang ATP Finals 2020 dan lulus mencatat rekor mengesankan.

Rekor itu tak lain merupakan sukses mengalahkan tiga petenis status teratas ATP dalam perjalanan menuju juara. Ketiga petenis itu merupakan Novak Djokovic, Rafael Nadal, dan Thiem. Bagi Thiem, kekalahan itu menyesakkan karena petenis Austria tersebut juga kalah di final tarikh lalu.

“Ini ialah salah satu kemenangan terbaik hamba, dua jam 42 menit, tiga set melawan pemain hebat. Dominic, selamat atas apa yang Anda raih dalam karir, ” introduksi Medvedev.

“Terima iba kepada seluruh panitia, ATP, ofisial, dan tentu saja para ball boys. Terima kasih, kalian asing biasa, ” tutupnya.

Tahuni ini serupa menjadi perpisahan ATP Finals menyelenggarakan turnamen selama 12 tahun dalam London. Mulai tahun depan, ATP Finals akan pindah ke Praja Turin, Italia. (wol/aa/atp/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL