Setien Gelisah Aturan Pergantian Lima Pemeran


Foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada. co. id – La Liga Spanyol akan kembali digulirkan pada 11 Juni 2020, setelah sempat ditangguhkan sementara akibat pandemi Covid-19. Sejumlah aturan baru ditetapkan dan ternyata mengundang kekhawatiran pembimbing Barcelona Quique Setien.

Saat ini, Barca memang berkecukupan di puncak klasemen sementara secara raihan 58 poin. Di sisa 11 pertandingan musim ini, si juara bertahan ditempel ketat oleh Real Madrid yang tertinggal dua angka.

Setien pula menyoroti peraturan baru terkait dengan pergantian pemain. Karena menganggap suasana pemain belum bugar, akhirnya La Liga memperbolehkan adanya lima pancaroba pemain dalam satu laga. Bagi Setien, itu adalah ancaman tersisih saat timnya sedang memburu membuat juara. Tim lawan diyakini bakal datang dengan kekuatan penuh dan bisa jadi halangan timnya.

“Saya pikir lima pergantian akan membahayakan kami. Lawan ana akan memiliki kaki-kaki yang lebih segar dari sebelumnya, ” ujar Setien, Sabtu (30/5).

Ditambah lagi, La Liga musim ini akan padat jadwalnya. Sebab skema yang ada sekarang adalah menyelesaikan musim dengan rentang masa 32 hari. Dengan jadwal dengan padat, para pemain akan sensitif cedera dan itu akan membujuk kinerja Lionel Messi cs di lapangan.

Advertisement

“Akan tersedia banyak pertandingan dalam waktu kecil. Panasnya pertandingan akan memengaruhi kemampuan tim dan juga risiko cedera. Kami berharap kerusakannya tidak seolah-olah yang diperkirakan orang-orang, ” tuturnya. (wol/aa/marca/data3)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL