Sempat Viral di Medsos, Budak Pelempar dan Pungli pada Tol Belawan Diringkus

MEDAN, Waspada. co. id – Sesudah viral di media sosial (Medsos) melakukan pelemparan serta melakukan pungutan liar (Pungli) di pintu Tol Belawan, seorang remaja berusia 12 tahun berinisial BG nama lain G diringkus Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (18/8) burit.

Remaja yang telah meresahkan para sopir truk itu, ditangkap di rumahnya di Kelurahan Arkais, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP I Kadek Herry Cahyadi mengatakan, penangkapan tersangka setelah adanya informasi lantaran Video yang Viral pada media sosial. Tersangka melangsungkan pungli dan sekaligus melakukan pelemparan terhadap mobil truk di Jalan Tol Belmera.

“ Sesudah kita lakukan penyelidikan pada lapangan. Kita berhasil menangkap tersangka yang masih taruna. Saat penangkapan, tersangka samar-samar dan melompat ke Paluh. Tapi dapat kita amankan dari lokasi, ” membuka Kadek.

Dibanding hasil pemeriksaan, kata Kasat Reskrim, tersangka mengakui perbuatannya dan telah melakukan pungli dan juga melakukan pelemparan terhadap mobil truk yg melintas di Jalan Pungutan Belmera.

“ Pelaku mengakui sudah kepala bulan melakukan pungli dalam Jalan Tol. Setiap sopir truk memberi uang sebesar 2 ribu. Apabila sopir tidak memberikan uang, maka pelaku melakukan pelemparan kepada mobil truk. Pungli serta pelemparan dilakukan pelaku bersama dengan teman-temannya B dan R, ” pungkas Kadek. (wol/ril/data3)

Editor AGUS UTAMA

The post Sempat Viral di Medsos, Bujang Pelempar dan Pungli di Tol Belawan Diringkus first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh.