Sekretariat DPRD Medan Rumahkan 70 Tip ASN Selama 2 Pekan


WOL Photo

MEDAN, Waspada. co. id – Pelaksana tugas Sekretaris DPRD Medan Hj Alida, menyebut bahwa pihaknya saat itu sudah menerapkan work from home (WFH) kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya selama dua pekan ke depan pasca dinyatakan dua orang staf-nya diduga terpapar Covid-19.

Dijelaskan, rapat-rapat yang sudah terjadwal nantinya dilakukan secara terbatas. Seluruh kesibukan baik kegiatan DPRD maupun Sekretariat DPRD dilakukan dari rumah, dan staf yang masuk bekerja cuma beberapa orang saja.

“Kita memberlakukan WFH selama besar pekan guna memutus mata pertalian penyebaran Covid-19 di lingkup DPRD Medan karena adanya dua staf yang terkonfirmasi Covid, ” katanya, Rabu (20/1).

“Kebetulan belum ada agenda dari Pranata Musyawarah (Banmus), sehingga kegiatan di luar agenda Banmus bisa dikerjakan melalui virtual, baik aspirasi maupun evaluasi melalui virtual saja datang dua pekan ke depan, ” ujarnya seraya menegaskan tidak tersedia istilah lockdown.

Bertambah lanjut wanita yang akrab disapa Uni ini menjelaskan, operasional maupun kegiatan DPRD Medan tetap berlaku seperti biasa. Namun pekerja yang masuk dibatasi.

“Sekitar 70 persen dikurangi, termasuk petugas cleaning service. Bila pun nanti ada paripurna maupun Banmus, tak seluruh dewan yang datang karena berlangsung virtual. DPRD Medan tidak tutup, semuanya langgeng berjalan. Kalau ada rakyat dengan menyampaikan aspirasinya, kita tetap menyambut, ” sebutnya.

Sebagai langkah awal pencegahan, sebut Uni, Sekretariat DPRD Medan telah meminta BPBD Medan melakukan penyemprotan disinfektan. Selanjutnya, memberlakukan WFH dan memperketat protokol kesehatan (prokes) di seluruh lantai gedung DPRD Medan. (wol/mrz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN