Sekdaprovsu: Bidang Apapun, Kita Bahu Membahu

MEDAN, Waspada. co. id – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu), Dr Hj R Sabrina, menyampaikan apresiasi kepada para donatur yang terus menyampaikan bantuannya untuk masyarakat melalui Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut di Rumah Dinas Gubernur, Ustaz Sudirman Medan, hingga Jumat (17/4).

Hal ini dinilai Sekda sebagai bukti kuatnya menikmati kebersamaan seluruh pihak di Sumut dalam menghadapi wabah Covid-19 dengan tengah melanda dunia saat ini. Karena itu, peran para pihak dari latar belakang atau bidang yang berbeda-beda sangat diharapkan berbuat demi kebaikan bersama seluruh kaum Indonesia, khususnya di Provinsi Sumut.

“Ini bukti menikmati kebersamaan kita sebagai komponen kelompok di Sumut untuk bersama-sama pada bidang apapun, kita saling pundak membahu untuk dapat kiranya bersama pula menanggulangi permasalahan Covid-19, ” ujarnya.

Community Affairs Senior Manager PT Aquafarm Nusantara, Dian Octavia, menyerahkan 500 bagian bantuan ikan Tilapia. Disebutkan, kalau sumbangan tersebut adalah dukungan pihaknya kepada pemerintah terkait percepatan pengerjaan Covid-19 di Sumut.

“Kami juga sudah melaksanakannya dalam beberapa kabupaten, seperti pemberian material desinfektan dan alat kesehatan berbentuk masker, tempat pencuci tangan serta sabun di Kabupaten Serdang Bedagai dan Toba yang juga provinsi kami beroperasi, ” sebutnya.

Adapun data bantuan dengan sampai di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut had Jumat (17/4) antara lain pemberian dari PT Aqua Farm Nusantara berupa 250 kg fillet Tilapia (dalam kemasan 0, 5 kg sebanyak 500 paket).

Lalu, PT Soci Mas berbentuk 100 karung beras 5 kg dan 199 bungkus minyak menyelar (1 Liter). Perusahaan-perusahaan yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Sumut berupa 120 karung beras 5 kg, 75 boks mi instan, delapan boks sarung tangan longgar, dan 2. 400 butir (80 papan) telur ayam.

Dari Dinas Ketahanan Pangan serta Peternakan Sumut berupa 6. 000 butir (200 papan) telur mandung. Pengusaha Sang Pisang Chandra menyumbang 20 kotak Disposable Nurse Tanda, 30 baju hazmat, 40 face shield/cover, dan 10 kotak wadah tangan latex.

Sebab Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sumut diperoleh 70 baju hazmat serta PT Kemas Anugerah Swastika menyerahkan 500 kardus kosong (untuk packing penyaluran bantuan). (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL