SAR Hentikan Pencarian Korban Hilang Banjir Bandang di Perumahan De Flamboyan


foto: istimewa

MEDAN, Waspada. co. id – Tim SAR sudah menghentikan pencarian terhadap salah mulia korban hilang akibat banjir bandang di Perumahan De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Sunggal.

“Setelah tujuh keadaan pencarian dan salah satu objek banjir juga tidak ditemukan maka pencarian dihentikan. Tentunya keputusan ini diambilkan sesuai hasil koordinasi dengan unsur yang terlibat dan pihak keluarga, ” ujar Kepala Pejabat SAR Medan, Toto Mulyono, Jumat (11/12).

Menurutnya, pelepasan pencarian korban banjir itu mengingat luasnya area sapuan banjir serta tingginya lumpur menjadi salah satu faktor penghambat dalam pencarian objek.

Toto juga melahirkan Tim SAR gabungan telah melaksanakan pencarian semaksimal mungkin, selain dengan alut air, tim juga dibantu anjing pelacak dari Ditsamapta Polda Sumatera Utara serta excavator.

“Pencarian menggunakan perahu rafting mulai dari lokasi banjir hingga sejauh 18 km menuju mulut sungai. Namun korban belum selalu ditemukan hingga akhirnya sesuai hasil koordinasi diputuskan pencarian dihentikan. Tetapi dilanjutkan dengan pemantauan, ” ungkapnya.

Diketahui, banjir yang melanda Perumahan De Flamboyan, Kelurahan Tanjung Selamat berlaku pada Kamis (3/12) malam mematok Jumat (4/12) pagi buta. Dalam kejadian itu enam orang ditemukan wafat dunia dan ratusan rumah terbenam serta ratusan bapak harus mengungsi. (wol/lvz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN