Rooney: Masa Bermain Saya Sudah Berakhir


Foto: PA

DERBY, Waspada. co. id – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, sah ditunjuk menjadi manajer tetap Derby County. Rooney mengawali karier kepelatihannya pada Januari ini, setelah diangkat sebagai manajer tetap klub Divisi Championship tersebut.

Dilansir dari laman resmi Derby County, Sabtu (16/1), Rooney terikat persetujuan selama dua setengah tahun. Kontrak Wazza di Derby akan habis pada musim panas 2023. Sebelumnya, Rooney menduduki jabatan manajer interim menggantikan Phillip Cocu.

Saat itu, Derby County sedang berjuang keluar dari zona degradasi Divisi Championship. Top skor sepanjang sejarah Manchester United dan Tim nasional Inggris itu sempat memberikan jalan segar bagi Derby County.

Kalah di dua sabung awalnya sebagai caretaker, Rooney tahu membawa Derby County tak terkalahkan dalam enam laga beruntun. Masa ini, Derby tertahan di gaya 22 klasemen alias zona abang dengan koleksi 19 poin daripada 22 laga. Pun begitu, Rooney mengaku sangat terhormat bisa ditunjuk menjadi manajer tetap Derby County.

“Ketika kali perdana saya tiba kembali di Inggris, saya benar-benar terpesona oleh potensi Derby County Football Club, ” ucap Rooney.

“Stadion, tempat latihan, nilai staf bermain, dan para pemain muda yang datang, dan tentu saja basis penggemar yang lestari setia dan suportif. Terlepas daripada tawaran lain, saya tahu secara naluriah Derby County adalah wadah bagi saya, ” kata bekas bomber Three Lions itu.

“Diberi kesempatan mengikuti alur Brian Clough, Jim Smith, Frank Lampard, dan Phillip Cocu adalah suatu kehormatan. Saya berjanji kepada semua orang yang terlibat dalam klub dan semua fans, pekerja bahwa saya tidak akan membuang kesempatan mencapai potensi yang telah saya saksikan selama 12 kamar terakhir dari klub sepakbola kuno ini, ” tutur Rooney memberhentikan. (wol/aa/twt/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL