Risiko Keamanan, Gedung Capitol AS Lockdown!

WASHINGTON, Waspada. co. id – Petugas keamanan menutup seluruh area Gedung Capitol Amerika Serikat (AS) dalam Jumat (2/4) sore. Hal itu dilakukan setelah tersedia laporan terjadi penembakan dan petugas ditabrak kendaraan di sekitar area.

Dilaporkan Associated Press (AP), polisi menyatakan penguncian dikerjakan “karena ancaman keamanan eksternal” di Barikade Utara Gedung Capitol. Seluruh pegawai dilarang untuk masuk maupun keluar gedung.

Petugas keamanan menyatakan hal itu sebagai respons atas dugaan penembakan dengan terjadi di jalan dekat kompleks Capitol.

Seorang petugas yang menjelma sumber AP mengaku tak bisa membicarakan sesuatu dengan masih diinvestigasi kepada jemaah.

Sementara itu, jurnalis CNN Lauren Fox melaporkan melihat ambulans & helikopter di luar gedung. Satu orang terlihat ditandu.

AFP melaporkan dua orang petugas polisi terluka usai ditabrak sebuah kendaraan di dekat Gedung Capitol. Pengendara mobil itu langsung ditahan.

“Seorang terduga pelaku pada tahanan. Kedua petugas terluka. Ketiganya telah dibawa ke rumah sakit, ” terang Departemen Polisi Gedung Capitol melalui Twitter @CapitolPolice.

Selain menutup gedung, kejadian itu juga menyusun polisi menutup sejumlah ulama yaitu Constitution Avenue jarang Second Street NE & First Street NW dan First Street antara Constitution Avenue NE and Independence Avenue SE. (cnn/afp/ags)