Resmikan Masjid Al Musannif ke-22, Wagubsu: Alhamdulillah

SILAU LAUT, Perdata. co. id – Pemangku Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah meresmikan Langgar Al Musannif yang beruang di Dusun IX, Kampung Lubuk Palas, Kecamatan Silap Laut, Kabupaten Asahan, Jumat (3/9). Ini merupakan Langgar Al Musannif ke-22 dari total 99 masjid dengan dicita-citakan almarhum H Musannif (Anif) bin Gulrang Shah.

“ Alhamdulillah, ini Masjid Al Musannif yang ke-22. Insya Allah, dari yang dicita-citakan pengampu saya membangun 99 masjid, 24 sudah selesai. Perut lagi, satu di Serdang Bedagai dan satu di Mandailing Natal (Madina) belakang akan kami datangi buat diresmikan juga, ” membuka Musa Rajekshah.

Memang sebelum meninggal dunia, Wagubsu menjelaskan ayahnya telah berpesan agar masjid yang sudah dibangun untuk segera diselesaikan. Dengan telah diresmikannya Masjid Al Musannif di Silau Laut ini, Musa Rajekshah meminta warga tetap memakmurkannya dengan kegiatan keyakinan, shalat lima waktu serta dimanfaatkan anak-anak belajar mengaji.

“ Pra mendahului kita, memang pengampu kami meminta agar saya datang ke masjid tersebut untuk meresmikannya. Tapi sebab PPKM, hal itu belum bisa dilaksanakan, ” jelas pria akrab disapa Ijeck ini.

Ijeck juga berjanji akan menimbulkan sekolah tahfiz di letak Masjid Al Musannif tersebut. Karena, dia mengingatkan yang perlu sama-sama dijaga ialah ketentraman daerah dan ukhuwah Islamiyah menjadikan Islam sebagai agama yang rahmatan lil’ alamin.

“ Semoga apa yang sudah dibuat almarhum (H Anif) dapat menjadi amal jariahnya, ” ungkapnya.

M Jamil, putra wilayah Asahan, menyampaikan rasa terima kasih masyarakat kepada Wagubsu & ayahanda H Musannif dengan baru saja berpulang ke rahmatullah. Dikatakan, keberadaan Langgar Al Musannif memang benar dinantikan oleh masyarakat setempat, karena sebelumnya di daerah tersebut hanya ada mushalla.

“ Untuk shalat Jumat, masyarakat kudu jalan sejauh 5 km. Mudah-mudahan dengan adanya langgar ini, Insya Allah merendahkan warga untuk mendirikan shalat Jumat, ” ucapnya.

Bupati Asahan Surya juga menyampaikan banyak apresiasi atas dibangunnya Masjid Al Musannif di Kecamatan Silau Laut tersebut. Apalagi, sebelumnya warga di sini harus menempuh perjalanan jauh ke Airjoman untuk menjalankan shalat Jumat.

“ Tentunya Kabupaten Asahan ngerasa terbantu dengan dibangunnya Langgar Al Musannif ini. Pertama dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera dan berkarakter religius bisa diwujudkan datang ke desa-desa, ” ujarnya. (wol/aa/data3)

editor AUSTIN TUMENGKOL

The post Resmikan Masjid Al Musannif ke-22, Wagubsu: Alhamdulillah first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Data Medan Sumut Aceh.