Resep Chicco Jerikho Atasi Tekanan Saat Pandemi Covid-19

Perdata. co. id – Menjelang 2 tahun Covid-19 yang melanda negara, siapa yang tidak tahu stres menghadapi bencana non alam yang tak cepat usai ini. Bahkan Pemain Chicco Jerikho pun mengesahkan dirinya sempat stres mempertimbangkan pekerjaan yang tertunda, pula bisnis yang sedang dilakoni.

Ditambah sedang dengan kebijakan pemerintah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Bangsa (PPKM) yang mengubah segala sesuatunya jadi daring (online). Meski disebut terbatas, Chicco menyebutkan kadang justru merasakan sesuatu yang seolah minus batas bahkan padat.

“ Dari meeting ke meeting tinggal kelompok tombol doang. Sebelum pandemi kan ada break rupanya dulu, pindah tempat zaman. Nah gimana caranya menyiasati itu lalu gimana caranya menjaga kewarasan, ” perkataan Chicco dalam gelaran gerakan #BreakTime oleh Durex, Jumat (16/7).

Dalam kesempatan itu Dia kendati berbagi mengenai hal-hal yang dilakukan demi menjaga kewarasan di tengah ketidakpastian pandemi.

satu. Buat agenda kegiatan

Kerja lantaran rumah alias work from home (WFH) seolah memudarkan batas antara jam kegiatan dan jam istirahat. Boro-boro istirahat, kadang waktu bakal pasangan atau keluarga siap minim. Aktor yang didapuk menjadi superhero lokal ‘ Godam’ ini pun tidak ingin kehilangan kebersamaan tersebut.

Dia langsung membuat agenda dan batasan jelas akan aktivitas sehari-hari. Pukul 04. 30 sampai 06. 00 pagi dimanfaatkan untuk berolahraga, kemudian bermain bersama anak dan gres pukul 09. 00 berangkat aktivitas kantor atau main.

“ Suangi itu quality time saya sama keluarga. Saya kasar kalau jam 09. 00 [malam] ke atas itu enggak singgung kerjaan, ” katanya.

2. Pertolongan orang terdekat

Kewarasan tetap tersem-bunyi berkat dukungan orang kira-kira. Ini pula yang dialami Chicco. Sang istri, Anak Marino jadi kawan berkeluh kesah sekaligus pendukung dirinya berkarier.

“ Perhatian dari orang sekitar, dukungan istri, saya cerita apa yang terjadi, tumpahin apa yang ada dalam kepala. Kehangatan dan dukungan pasangan, ” ujarnya.

3. Berikan jeda

Break time alias masa istirahat sangat penting dialokasikan. Menurut Chicco, kuncinya merupakan komunikasi dengan pasangan. Zaman ingin waktu untuk muncul sendiri, cukup dikomunikasikan.

Kemudian waktu dengan ada dimanfaatkan sebaik-baiknya. sepertinya olahraga. Aktivitas olahraga digunakan untuk memberikan waktu untuk diri sendiri sekaligus persiapan proyek ke depan. (Wol/cnnindonesia/man/data3)

The post Siasat Chicco Jerikho Atasi Stres Saat Pandemi Covid-19 first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh.