PSG Hebat! Akhirnya Bayern Rasakan Kekalahan di Eropa

MUNICH, Waspada. co. id – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil memetik kemenangan istimewa di kandang juara bertahan Bayern Munich 3-2 di Allianz Arena, Kamis (8/4). Ini menjadi kekalahan perdana Die Roten dalam 20 laga terakhir atau sejak ditekuk Liverpool 1-3 dalam Maret 2019.

Kylian Mbappe menjadi kartika PSG dengan menyumbangkan perut gol. Les Parisiens ulung lebih dulu berkat gol Mbappe dan Marquinhos dalam babak pertama, kemudian Bayern comeback lewat Eric Choupo-Moting dan Thomas Mueller. Tetapi, Mbappe tampil gemilang serta memastikan kemenangan timnya.

Secara hasil ini, PSG menebus keuntungan besar dalam kelolosan ke semifinal karena hanya butuh minimal hasil cahaya di leg kedua seminggu kemudian di Parc des Princes. Atas performa itu, pelatih Mauricio Pochettino memuji para pemain.

“Tim bermain menyatu dan agresif. Mereka menunjukkan status penyerangan dengan mencetak tiga gol melawan Bayern. Para pemain pantas dipuji untuk penampilan mereka, ” introduksi Pochettino.

“Saya memberi selamat kepada seluruh pemain atas kerja kerasnya menghadapi situasi sulit. Tidak hanya kami, semua pemeran profesional melakukan upaya luar biasa di tengah jadwal miring seperti sekarang. Mereka menyelenggarakan segalanya untuk bisa tampil di level ini, ” ujarnya. (wol/aa/uefa/ls/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL