PPKM Darurat, Toko di Kecamatan Medan Barat Tutup

MEDAN, Perdata. co. id – Upaya Tim Satgas Pemberlakuan Penyekatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Gawat dalam mencegah penyebaran serta penularan Covid-19, sepertinya dipatuhi pelaku usaha di Tanah air Medan.

Diantaranya adalah pelaku usaha & pedagang di Jalan Kesawan, Jalan Perniagaan, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat.

Setelah mendapat imbauan selama dua hari, pada Rabu (14/7), pelaku usaha didominasi toko atau pemasaran alat musik dan sport serta kain gorden itu memilih tutup hingga periode yang ditentukan, Selasa (20/7) mendatang.

Pandangan di Jalan Kesawan, selain toko penjualan, sejumlah dewan sektor esensial juga tampak tutup. Begitu juga tempat-tempat kuliner yang biasa penuh ditongkrongi masyarakat terlihat ranah.

Selain toko-toko dan perkantoran di sepanjang Jalan Kesawan, Jalan Pemandu yang merupakan tempat pemasaran laptop dan handphone juga terlihat sepi. Para pemilik toko sepanjang jalan tersebut memilih tutup.

Demikian juga volume instrumen bermotor yang melintas, terlihat sangat lengang karena adanya penyekatan di sejumlah titik seperti, Jalan Pemuda simpang Jalan Palang Merah, Daerah.

Di hari ke tiga PPKM Gawat di Kota Medan, organ yang melintas di Pekerjaan Kesawan juga tak tersedia terlihat. Dari pagi, aparat gabungan Sat Lantas Polrestabes Medan, Dinas Perhubungan Zona dan Ditlantas Polda Sumut sudah melakukan penyekatan ruas jalan, termasuk di Pekerjaan Kesawan Medan.

Seorang pelaku usaha dalam kawasan Kesawan yang menimbulkan identitasnya dirahasiakan menuturkan, biar berat pihaknya tetap menuruti atau mematuhi aturan negeri.

Sebab menurutnya, upaya pemerintah adalah kebaikan untuk seluruh masyarakat, demi mencegah menyebarnya virus corona.

“ Sebetulnya berat kalau kami tutup, tidak ada penghasilan. Tapi, yah mau gimana teristimewa, namanya sudah aturan kudu dipatuhi. Apalagi, ini buat kesehatan bersama, ” ujar seorang pengusaha keturunan India tersebut.

Lamun para pengusaha telah mengindahkan aturan PPKM Darurat dengan menutup toko dan usahanya, namun petugas gabungan Direktorat Reskrimum Polda Sumut, Polrestabes Medan, Polsek Medan Barat, Koramil 02/MB tetap melayani pengawasan dan penjagaan.

Perwira Pengendali (Padal) PPKM Darurat untuk provinsi Medan Barat, AKBP Maringan Simanjuntak, mengucapkan terima berseloroh atas sikap pelaku jalan dan pedagang yang taat terhadap aturan untuk menghalangi penyebaran.

“ Saya ucapkan terima afeksi atas kesadaran dan menjawab kita semua, terutama karakter usaha yang sudah bersetuju menutup usahanya sebagai metode pencegahan penyebaran Covid-19. Itu semua dilakukan untuk kita dan kesehatan masyarakat, ” pungkasnya. (wol/lvz/data3)

Editor: SASTROY BANGUN

The post PPKM Darurat, Toko pada Kecamatan Medan Barat Menutup first appeared on Perdata Online | Pusat Informasi dan Informasi Medan Sumut Aceh.