Polres Pelabuhan Belawan Vaksin 1.000 Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Guna mendukung pemerintah mencegah penyebaran wabah Covid-19, Polres Pelabuhan Belawan melakukan kegiatan vaksin massal di Aula Polres Pelabuhan Belawan, Jalan Pelabuhan Raya, Kecamatan Belawan, Kota Medan, Sabtu (5/6).

Vaksinasi diperuntukkan kepada masyarakat lanjut usia (Lansia), nelayan, penarik becak dan buruh serta pedagang yang merupakan masyarakat menetap di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Proses vaksinasi dengan melibatkan tenaga medis dari Biddokes Polda Sumut, tenaga kesehatan Polres Pelabuhan Belawan dan beberapa tenaga kesehatan dari Puskesmas dibKecamatan Medan Labuhan, Belawan, Medan Deli, Medan Marelan, Hamparanperak dan Labuhandeli dan TNI.

Polres Pelabuhan Belawan memfasilitasi armada antar jemput bagi masyarakat yang akan divaksin, serta diberikan makan siang selama mengikuti proses vaksinasi di Mapolres Pelabuhan Belawan.

“Kami sangat bersyukur bisa divaksin. Apalagi kegiatan ini difasilitasi mobil yang menjemput dan mengantarkan kami pulang, mudah-mudahan dengan vaksin ini kita bisa tercegah dari virus corona,” kata Bidawati Silalahi.

Wanita berusia 46 tahun ini mengajak seluruh masyarakat untuk segera vaksin, karena akan membuat tubuh lebih kebal dan membuat percaya diri.

“Ayo semua masyarakat ikut vaksin, dengan divaksin kita lebih semangat melawan virus corona. Saya pun merasa enak dan percaya diri kalau keluar rumah,” pungkasnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dayan mengatakan, program massal ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat agar mencegah wabah Covid-19. Harapannya, kegiatan vaksinasi yang akan berlangsung sampai 4 hari ke depan dapat berjalan secara maksimal.

“Vaksinasi ini melibatkan seluruh polsek se-jajaran. Kita berharap 1000 warga yang divaksin segera tuntas dengan waktu yang sudah kita jadwalkan. Harapannya, semua masyarakat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan sudah mengikuti vaksinasi,” pungkas Dayan.

Kepada masyarakat yang belum divaksin, lanjut mantan Kapolres Humbahas ini, dapat mengikuti vaksinasi dengan membawa identitas KTP datang kw Mapolres Pelabuhan Belawan.

“Vaksinasi ini berlangsung sampai 4 hari ke depan, kepada masyarakat yang ingin vaksin silakan datang kemari (Polres Pelabuhan Belawan),” ujar Kapolres. (wol/ril/d2)

Editor AGUS UTAMA