Poldasu Tangkap 2 Wanita Pelaku Pembunuhan

KAWASAN, Waspada. co. id – Tim Subdit III Jatanras Dit Reskrimum Polda Sumut mengamankan dua ibu famili (IRT) pelaku pembunuhan terhadap Porta boru Tumanggor (52) di Hotel Hawai, Berkepanjangan Jamin Ginting, Medan, Sabtu (29/5) malam.

Kedua pelaku yang ditangkap berinisial AS (40 th) dan HT (45 th) warga Huta Tinggi, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Interpretasi terhadap ke dua wanita ini setelah petugas mengabulkan penyelidikan atas temuan pengabenan korban Porta boru Tumanggor (52) dalam posisi leher tergantung di pohon jiplakan dengan menggunakan kain panjang, Kamis (27/5) lalu. Kuat dugaan, korban warga Nagori Tano Tinggir Kecamatan Tua Kabupaten Simalungun, tewas dibunuh.

Dari buatan penyelidikan, Sabtu (29/5), penjaga mengetahui keberadaan ke besar pelaku sedang menginap pada Hotel Hawai.

Tak ingin ke dua pelaku kabur lebih jauh, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dir Reskrimum) Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, langsung memerintahkan bagian melakukan pengejaran ke Hotel Hawai.

Sesampainya di lokasi, petugas mendapatkan kedua ke dua wanita saat berada di kamar hotel dan mengamankannya. Saat diinterogasi, ke besar tersangka pun mengakui perbuatannya telah menghabisi nyawa target.

Dalam penangkapan itu petugas turut mengambil barang bukti dua bagian handphone yang baru dibeli dengan uang milik target yang diambil dari tas, 2 cincin milik objek serta uang tunai Rp2. 5 juta.

Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubdit III Jatanras AKBP Taryono, masa dikonfirmasi, Minggu (30/5), melegalkan penangkapan ke dua perempuan tersebut.

“Saat ini kasusnya masih dikembangkan lagi, ” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang wanita paruh baya bernama Portan Tumanggor (52) ditemukan tewas dengan kondisi leher terikat di pohon salinan, Kamis (27/5) lalu. Jenazah korban diitemukan seorang petani di areal perladangan Kawasan Tinggir di Desa Tano Tinggir, Kecamatan Purba. (wol/lvz/data3)

Editor: Agus Utama