Pogba dan Amad Unjuk Dukungan Untuk Palestina

MANCHESTER, Waspada. co. id – Dukungan untuk perjuangan kaum Palestina terus mengalir dibanding lapangan hijau. Di simpulan pertandingan Manchester United melayani Fulham dalam lanjutan Federasi Premier di Old Trafford, Rabu (19/5), bendera negara tersebut dikibarkan Paul Pogba.

Palestina dengan menjadi target serangan Israel mendapat banyak dukungan dibanding masyarakat sipil, termasuk pesepakbola bintang yang beragama Agama islam. Beberapa pemain dan suporter klub menyatakan dukungan pada Kemerdekaan Palestina.

Selain Pogba dan Amad, Mohamed Lengah bersama Mesut Ozil serta segenap skuad Fenerbahce, duet Leicester City Hamza Choudhoury dan Wesley Fofana mematok pendukung klub seperti Celtic FC menyuarakan dukungannya. Pogba bahkan sempat mengunggah sokongan kemerdekaan Palestina sebelum Keadaan Raya Idul Fitri.

Meski MU berlaku imbang 1-1, Pogba pasti menunjukkan rasa simpatinya buat Palestina dengan melakukan victory lap bersama Amad Diallo. Saat Pogba mendekati tribun di belakang gawang, tiga orang suporter memanggilnya serupa memberi salam “Assalamualaikum”.

Ternyata, mereka memberi bendera Palestina untuk dibawa Pogba keliling lapangan. Itu juga menjadi moment spesial bagi fans MU karena sudah diizinkan datang ke stadion oleh Premier League dengan batas maksimal 15 persen dari kapasitas penonton.

“Mari kita jaga bumi ini biar tetap aman dan luput dari kekerasan. Pray for Palestini, ” ujar Pogba sambil menambahkan emoji berharap dan gambar bumi.

Mendapati aksi Pogba dan Diallo, pelatih Ole Gunnar Solskjaer ikut meluluskan komentar. Ole menyatakan lagak kedua pemainnya itu perlu dihormati karena masing-masing memiliki pandangan tersendiri di luar sepakbola.

”Saya pikir kami harus meluhurkan pandangan mereka. Jika itu memiliki pandangan lain & berpikir soal hal lain di luar sepakbola, oleh karena itu hal itu sesuatu dengan positif, ” ujar Solskjaer. (wol/aa/manutdnews/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL