Pirlo: Juventus Akan Tampil Tempat Final

TURIN, Waspada. co. id – Juventus akan menjamu FC Porto pada leg kedua 16 Besar Liga Champions dalam Allianz Stadium, Rabu (10/3) dini hari. Di langgar ini, Cristiano Ronaldo cs punya tugas berat menelungkupkan situasi kekalahan 1-2.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengklaim ini menjadi seperti laga final bagi timnya. Pasalnya, hasil perlombaan akan menentukan langkah Juventus ke babak berikutnya atau tersingkir lebih dini.

“Laga nanti seperti final bagi kami, begitu juga degan Porto. Untuk membalikkan hasil, kami harus memberikan dengan terbaik dan pandai dalam mengatur permainan, ” kata pendahuluan Pirlo seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (9/3).

Meski butuh gol untuk membalikkan status, Pirlo menegaskan Si Nyonya Tua tidak boleh berlaku tergesa-gesa. Cristiano Ronaldo cs diklaim harus bermain sabar untuk membuka ruang dan membongkar pertahanan Porto dengan solid.

“Kami harus bermain sangat cara, karena Porto akan sangat kompak. Karena itu, hendak ada sedikit waktu berpendapat. Kami tidak bisa hanya berusaha menerobos dengan lekas, tapi lebih bermain setia untuk membuka ruang, ” jelas Pirlo.

“Kami sudah menonton leg pertama, mengevaluasi melihat kehinaan, dan akan memainkannya dengan berbeda. Kami harus menghindari kesalahan dan mengatur 90 menit dengan konsentrasi suntuk, ” tambah mantan gelandang Timnas Italia tersebut.

Berbekal kekalahan 1-2 di leg pertama, Pirlo tetap yakin Juventus sedang memiliki peluang terbuka buat bangkit dan membalikkan suasana. Pirlo menambahkan Liga Champions memiliki arti penting bagi timnya.

“Kami tahu pentingnya Liga Champions. Saat ada peluang berlaku di ajang ini, oleh karena itu kami akan tampil suntuk. Kami memiliki potensi untuk lolos. Kami tak meremehkan kualitas Porto, tapi saya adalah Juventus dan kudu berpikir bisa lolos, ” pungkasnya. (wol/aa/juventus/d2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL