Persen I DPRD Medan Ajak Kelompok Pantau Pilkada Bersih


Pemimpin Komisi I DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong.

MEDAN, Waspada. co. id – Ketua Komisi I DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong, mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Medan untuk ingat dan menjaga Pilkada Kota Daerah, Rabu (9/12) mendatang, sehingga berlaku jujur adil langsung umum bebas dan rahasia. Ajakan ini disampaikannya menyikapi perkembangan pelaksanaan Pilkada Praja Medan yang belakangan ini menjadi sorotan nasional.

“Saya mengajak di antaranya emak-emak bersemangat, anak-anak muda yang peduli & seluruh komponen warga Medan supaya sama-sama menjaga Pilkada Medan Rabu 9 Desember 2020 tidak rusak dengan tindakan melanggar hukum, ” katanya, Kamis (19/11).

Di era digital sekarang ini, Ketua Fraksi PKS DPRD Medan mengajak seluruh komponen masyarakat dalam Medan untuk aktif mengawasi pengamalan Pilkada dengan memfoto, memvideokan pelanggaran proses Pilkada. “Memanfaatkan teknologi buat menjaga Pilkada berjalan dengan elok adalah salah satu bukti mabuk kita untuk Kota Medan pada menghasilkan kepemimpinan lebih baik, ” jelasnya.

Berbicara pada wartawan, Fraksi PKS siap menyambut foto, video pelanggaran Pilkada untuk dilaporkan kepada Bawaslu Medan. “Kita akan sangat mengapresiasi bagi masyarakat yang memiliki dokumentasi pelanggaran Pilkada, Fraksi PKS siap menerima petunjuk dokumentasi tersebut, ” ucapnya.

Disampaikannya, sejak awal F-PKS mewanti-wanti seluruh aparatur sipil negara (ASN) benar-benar netral di Pilkada. “Fraksi PKS juga meminta biar para aparatur pemerintah ASN, kepling berlaku netral di Pilkada Daerah. Fraksi PKS berharap Pilkada itu dapat menghasilkan pemimpin yang indah dari hasil pilkada yang jalan pula, ” tegasnya.

Pihaknya juga mengundang seluruh elemen di Kota Zona mengawasi proses Pilkada dari manipulasi seperti money politic, serangan sembako dan lainnya. “Cara-cara yang tidak beradab dalam politik harus menjelma musuh kita bersama, ” pungkasnya. (wol/mrz/d2)

Editor: SASTROY BANGUN