Pengingat Waktu Salat, CCTV Berkata Adzan Hiasi Kota Cimahi

BANDUNG, Waspada. co. id – Biro Perhubungan Kota Cimahi masa ini tengah merencanakan cara unik untuk mengingatkan masa shalat kepada umat muslim.

Dilansir dari cimahikota. go. ig, Minggu (21/3), saat ini telah ada sedikitnya 16 CCTV plus pengeras suara terpasang di titik-titik jalan Tanah air Cimahi. Tetapi pengeras pandangan yang terpasang baru pada 12 titik.

“Ke aliran akan lebih diberdayakan bertambah agamis lagi. Kemungkinan gembung nanti akan ada adzan pada waktu shalat, ” kata Kepala Dinas Relasi Kota Cimahi, Hendra Gunawan, Jumat (19/3) lalu.

Bukan hanya tersebut, nantinya pengeras suara dengan terpasang di CCTV selalu dimanfaatkan untuk alat imbauan kepada masyarakat agar bertambah waspada saat cuaca buruk. “Dari 12 titik pengeras suara yang sudah terpatok satu titik dengan CCTV baru difungsikan secara petunjuk untuk mengingatkan pengendara biar tidak parkir sembarangan, ” jelasnya.

Selanjutnya, Hendra mengatakan inovasi pertama tersebut pun dipakai sebagai sarana pengingat supaya asosiasi mematuhi protokol kesehatan. “Termasuk di masa Pemberlakuan Penyekatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dengan saat ini tengah berlangsung, ” terangnya.

“Saat ini kan sedang manual peringatannya, belum pakai rekaman. Nanti rencananya mau di link-kan, jadi tinggal rewind, ” tambah Hendra.

Berdasarkan pemetaan, Hendra memaparkan setidaknya tersedia 40 titik di berbagai jalan kota dan provinsi yang harus dipasang CCTV. “Seperti Jalan Kolonel Masturi hingga kawasan Melong, Cimahi Selatan, ” tandasnya. (wol/vin/data3)

Editor: Agus Utama