Pemangku Kota Borong Produk UMKM TP PKK Ateuk Munjeng


Menjepret: Istimewa

BANDA ACEH, Waspada. co. id – Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan buatan kerajinan TP PKK Gampong Ateuk Munjeng yang dipamerkan pada urusan Deklarasi Gampong Sehat Gemilang, Kamis (19/20/2020) menarik perhatian Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan istri, Hj Nurmiati.

Usai mendeklarasikan Gampong Ateuk Munjeng sebagai Gampong Sehat Gemilang katagori ‘Jroeh’, Aminullah dan Ketua TP PKK berkesempatan melihat produk-produk UMKM dan produk karya dari PKK gampong setempat.

Tersedia aneka produk kerajinan yang dipamerkan pada acara tersebut, diantaranya kokedama, hammock, pot tali goni tenggat masker kain bordir Aceh.

Produk-produk itu kemudian diborong wali kota dan istri dengan terlihat sangat tertarik terhadap karya ibu-ibu Ateuk Munjeng tersebut.

Langkah itu dilakukan bekas Dirut Bank Aceh ini sebagai upaya mendorong UMKM tetap bergaya di tengah gempuran pandemi Covid-19.

“Produk-produk UMKM kita punya kualitas, kita harus dorong terus untuk lestari bertahan dan bangkit, apalagi pada tengah pandemi Covid-19, ” cakap Ketum MES Aceh ini sudah memborong kerajinan-kerajinan tersebut.

Ia pun berharap, langkah dengan dia lakukan diikuti oleh semesta elemen lainnya dalam rangka positif UMKM di Banda Aceh langgeng berdaya.

Pemko, sendat wali kota telah melakukan berbagai upaya mendorong UMKM tetap tumbuh. Meski wabah corona melanda, daerah ekonomi mikro ini tetap menjelma perhatian pemerintah. Memberikan modal daya menjadi salah-satu strategi yang dilakukan Pemko Banda Aceh.

“Kita sudah lakukan langkah-langkah buat membantu. Di awal pandemi, UMKM kita berikan modal untuk memproduksi masker. Kita yakin sektor tersebut menjadi penyelamat perekonomian di tengah pandemi. Dan itu telah terbukti saat krisis ekonomi 1998, UMKM-lah yang berada di garda ajaran penyelamatan ekonomi nasional, ” membuka Aminullah. (bandaacehkota/ags/d2)