Panti Sakit Penuh, Seorang Lansia Meninggal Dalam Taksi Online

BANDUNG, Waspada. co. id – Duka mendalam dirasakan keluarga, seorang lansia tak terselamatkan nyawanya di dalam taksi online akibat panti sakit di Kota Bandung penuh. Insiden tersebut berlaku Kamis (8/7) kemarin.

Berdasarkan keterangan sopir taksi online yang mengantar, Bani (30 th) membaca kronologi terjadinya peristiwa tersebut, saat nyawa seorang lansia tak terselamatkan.

“ Saya kan mampu orderan, saya jam 11. 00 WB siang sanggup orderan dari klinik dalam Cijambe (Ujung Berung) maksudnya ke rumah sakit Hermina Arcamanik, ” jelas Bani, Jumat (9/7).

Bani menyebut, penumpang dengan order telah mendapat tulisan rujukan dan langsung diantarkannya ke rumah sakit Hermina. Ia mengatakan penumpang dengan order berjumlah tiga orang terdiri dari pasien yang sakit adalah lansia, suami dan anaknya yang mengikuti mendampingi.

“ Di rumah sakit itu ternyata menunggu setengah tanda. Ternyata setelah surat punca dikasih ternyata penuh (rumah sakit Hermina). Jadi gak bisa masuk, ” paparnya.

Karena penderita tidak dapat masuk sebab rumah sakit Hermina sempurna, anak dari pasien balik ke mobil menghampiri dirinya dan meminta untuk mengantarkan ibunya ke rumah rendah lainnya dengan tawaran pembayaran offline.

“ Kemudia saya antarkan lagi ke RS Al Islam di Soekarno Hatta. Jalanan ke sana kondisinya terhambat, ” terangnya.

Ternyata, RS Al Agama islam juga mengalami kondisi lengkap. Alhasil, pasien kemali ditolak lantaran tidak ada tempat perawatan.

“ Keluarga pasien akhirnya meminta saya untuk mengantarkan ke RS Santosa di Kebon Jati, ” terangnya.

Terkena Penutupan Timah

Nasib jalan tidak berada pada penderita. Setelah dari RS Al Islam hingga ke Berkepanjangan Gatot Subroto tidak ada penyekatan. Tapi nahas, dalam Jalan Asia Afrika telah memberlakukan penyekatan dan memerkarakan mobil berputar.

“ Jalan itu (Asia Afrika) kan lagi ditutup. Saya sudah muter-muter tapi ternyata (pasien) tidak terselamatkan, ” terangnya.

Seperti diketahui, adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejumlah jalan di Kota Bandung menerapkan skema penutupan.

Jalan Mengetahui Pasien Meninggal

Karena dirasa ada yang aneh dari tanda pasien, akhirnya Bani menodong keluarga untuk membangunkan penderita.

“ Tidurnya seperti tidak lagi terbaring. ‘ Pak coba dibangunin. Ternyata sudah tidak bernafas, ” ucapnya.

Akhirnya keluarga histeris sesudah mengetahui jika pasien telah meninggal dunia. Alhasil, Warga meminta KTP keluarga untuk mengantar ke rumah anak obat.

“ Rumahnya di daerah Cijambe, Penghabisan Berung, ” tutupnya. (wol/vin/data3)

Editor AGUS UTAMA

The post Rumah Sakit Penuh, Seorang Lansia Wafat Dalam Taksi Online first appeared on Waspada Online | Pusat Berita & Informasi Medan Sumut Aceh.