Menkominfo: Keamanan Aplikasi PeduliLindungi Meyakinkan

JAKARTA, Waspada. co. id – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, meminta masyarakat untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Hal tersebut sebagai bentuk partisipasi umum dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

“ Kami terus membawa masyarakat untuk berpartisipasi rajin dalam penanganan pandemi. Karena itu, segera unduh dan gunakan PeduliLindungi untuk screening kesehatan agar pemerintah sanggup melakukan tracing dengan segera, ” ujar Johnny, Sabtu (4/9).

Johnny mengatakan keamanan aplikasi PeduliLindungi terjamin, sehingga masyarakat tak perlu khawatir untuk mengunduhnya.

“ Umum tidak perlu khawatir sebab PeduliLindungi dijamin keamanannya dan akan terus dikembangkan serta dimutakhirkan, ” sebutnya.

Dalam beberapa keadaan terakhir, keamanan data praktik PeduliLindungi menjadi sorotan terbuka. Hal ini karena sertifikat vaksin Covid-19 milik Kepala Joko Widodo (Jokowi) bersirkulasi luas di dunia tanwujud.

Setelah ditelusuri, sertifikat vaksin milik Jokowi tersebut didapat usai warganet menemukan NIK Jokowi di internet. Untuk memastikan kebenarannya, warganet mencoba fitur Kontrol Sertifikat di laman Pedulilindungi. Setelah itu, sertifikat vaksin keluar dan menyebar hingga viral. (wol/aa/kcm/d2)

editor AUSTIN TUMENGKOL

The post Menkominfo: Keamanan Aplikasi PeduliLindungi Terjamin first appeared on Waspada Online | Tengah Berita dan Informasi Kawasan Sumut Aceh.