Menghadap Jadwal Padat Oktober, MU Malah Kehilangan Sang Kapten

MANCHESTER, Waspada. co. id – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan timnya kemungkinan tanpa Harry Maguire selama beberapa pekan ke depan karena sang kapten mengalami cedera betis.

Maguire harus membelakangi lapangan di tengah musabaqah ketika The Red Devils kalah 1-0 dari Aston Villa pada lanjutan Gabungan Premier di Old Trafford, Sabtu (25/9) lalu. Selain Maguire, Luke Shaw pula mengalami cedera. Hanya sekadar, pemulihan Maguire butuh waktu lebih lama.

“ Sepertinya Harry betul-betul akan absen. Luke agak-agak masih bisa main dan kami berikan kesempatan, tapi dia tidak berlatih tadi. Jadi, mungkin skenario terbaiknya adalah Luke duduk dalam bangku cadangan lebih dulu, ” sebut Solskjaer, Selasa (28/9).

“ Harus ada perombakan, akan tetapi itulah alasan kami memiliki skuad yang besar yang berisi pemain-pemain bagus. Saya yakin kami akan memperoleh performa bagus dengan pemain yang ada melawan Villarreal, ” sambung Ole.

Lini pertahanan kian meninggalkan lubang besar karena Aaron Wan-Bissaka juga harus menjalani sanksi akumulasi kartu akibat diusir wasit zaman melawan Young Boys di laga perdana. MU mujur karena Alex Telles sudah pulih cedera dan bek kanan masih ada Diogo Dalot.

“ Harry kurang lebih benar akan absen lebih lama dan itu tidak terlihat bagus. Ini adalah luka betis dan mungkin kemaluan beberapa pekan untuk perbaikan. Kami hanya bisa meminta dia cepat pulih, ” sebut Solskjaer lagi.

“ Dengan Aaron diskors, kami harus membuat beberapa perubahan. Apalagi kami dihadapkan dengan jadwal penuh pada Oktober nanti, ” ujar pelatih asal Norwegia tersebut.

Setelah menjamu Villarreal, Setan Merah akan menghadapi lawan Everton di Old Trafford. Kemudian, kompetisi di Eropa libur karena ada jeda universal. Akibat cedera, Maguire selalu bakal absen di besar pertandingan membela Timnas Inggris.

Maguire diprediksi akan kembali beraksi melayani Leicester City pada 16 Oktober nanti. Andai sungguh-sungguh diri, kapten MU tersebut baru tampil di jantung pertahanan ketika The Red Devils menjamu Liverpool pada 24 Oktober mendatang. Terakhir, MU ditantang Tottenham Hotspur di pekan berikutnya. (wol/aa/manutd/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

The post Jelang Agenda Padat Oktober, MU Bahkan Kehilangan Sang Kapten first appeared on Waspada Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh.