Membalas Pranowo Terkesan Program ‘Creative Hub’ Bobby Nasution


foto: istimewa

MEDAN, Waspada. co. id – Tokoh Nasional, Ganjar Pranowo mengunjungi Kota Medan, Minggu (15/11). Di Daerah, Ganjar ditemani Bobby Nasution raun-raun ke sejumlah spot yang maka ciri khas Kota Medan.

Keliling dari kawasan Kesawan hingga ke Lapangan Merdeka Kawasan, Ganjar melihat antusiasme anak-anak bujang yang tak kalah kreatif secara anak muda di kota asing.

Saat jalan-jalan beserta, mereka juga didampingi banyak influencer Kota Medan. Ada konten kreator, Youtuber, film maker, selebgram had komunitas anak milenial lainnya.

Saat jalan-jalan di Lapangan Merdeka, Ganjar menemukan fakta bahwa anak muda Medan perlu ruang kreasi. Dan itu sudah dipikirkan oleh calon wali kota Daerah nomor urut dua, Bobby Nasution.

“Anak muda itu butuh ruang kreasi agar mereka bisa berkarya. Saya tadi denger masukan permintaan dari anak-anak bujang. Nah saya juga sudah pembahasan dengan Mas Bobby itu sebetulnya dia bilang bakal buat creative hub, itu kan keren, rupawan untuk menampung kreativitas anak-anak bujang di Medan, ” kata Membalas.

Terbukti, ketika bertemu dengan komunitas skate board di Lapangan Merdeka, mereka mengeluhkan tidak punya skate park. Di seluruh Sumut ini tercatat Kota Medan, tak ada satupun skate park standar untuk mereka berlatih.

“Padahal pada even nasional kami ikut dan ada prestasi masuk 10 gede. Tapi di Medan tak tersedia skate park untuk latihan. Pada Kota besar lainnya sudah ada. Kami berharap dan yakin Kakanda Bobby bisa wujudkan keinginan saya, ” kata Fadil wakili para-para skater.

Tentu saja Bobby Nasution menyambut baik rencana milenial di Medan. Terkhusus buat para skater, Bobby bakal melibatkan mereka untuk membangun skate park.

Soal creative hub yang akan dibangun jika terbatas jadi wali kota Medan, Bobby mengamininya. Target Menantu Jokowi tersebut, di tiap kecamatan ada mulia creative hub atau satu was-was kreasi anak muda dan klub.

“Di sana belakang anak-anak muda kita, masyarakat biasanya juga bisa memanfaatkan. Ada ruang baca, sudut literasi, wifi gratis hingga sarana olahraga. Insya Allah secara kolaborasi kita pasti bisa wujudkan itu semua, ” pungkas Bobby. (wol/lvz/pel/d2)