May Day, BPJAMSOSTEK Sumbagut Bagikan 4000 Paket


foto: istimewa

ZONA, Waspada. co. id – Peringati hari buruh di tengah pandemi BPJAMSOSTEK wilayah Sumbagut bagikan 4000 paket sembako untuk para buruh di Sumatera Memajukan dan Aceh.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Wilayah Sumbagut, Umardin Lubis menuturkan bahwa tahun ini sedikit berbeda untuk ikut mengikuti memperingati hari buruh tahun tersebut, dengan kondisi sekarang masyarakat dihadapkan oleh wabah pandemi Covid-19.

“Tentu dengan memberikan kurang donasi sembako kepada para pekerja, kita berharap bisa ikut positif, ada 4000 paket yang kita bagikan tersebar di beberapa agen wilayah, 3800 paket di Sumut dan 200 sisanya di Aceh, ” tuturnya, Jumat (1/5).

Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pihaknya kepada buruh terlebih dalam kondisi wabah covid 19 ini.

“Kita menyadari bantuan ini tidak bisa membangun seluruh pekerja di Sumut & Aceh yang terdampak Covid-19. Akan tetapi semangatnya adalah partisipasi kita meringankan beban pekerja. ” kata Umardin

Semoga bantuan ini bisa memberikan sedikit keringanan serta langsung dirasakan oleh para pekerja yang menerima di tengah pagebluk virus corona ini.

“Jangan dinilai dari jumlahnya, tapi kita berharap ini bisa ikut serta meringatkan beban para buruh di tengah pandemi yang kita belum sampai kapan akan berakhir, ” ucapnya.

Umardin memasukkan BPJAMSOSTEK juga telah siap mengantisipasi lonjakan PHK akibat covid 19 menyiapkan sistem Lapak Asik.. Pekerja bisa mencairkan JHT tanpa kudu datang ke kantor, cukup dengan online.

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan peringatan Mayday kali ini bisa menjadi paksa untuk memperhatikan buruh.

“Dalam kondisi sekarang jangan ada buruh yang tidak diberikan benar haknya oleh pengusaha” kata Nova di kantor BPJAMSOSTEK Banda Aceh yang disaksikan Umardin Lubis beserta jajarannya secara online di kantor BPJAMSOSTEK Sumbagut di Medan.

Sementara, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sumut, CP Nainggolan menuturkan sangat berterima kasih dengan BPJAMSOSTEK yang telah turut peduli terhadap para buruh di Sumut.

“Donasi ini sangat membantu, karena pandemi ini memberikan dampak yang tinggi untuk buruh, banyak buruh dengan kesulitan dan dengan adanya bantuan ini, ini akan sedikit meringatkan bebas, dan kita akan cepat salurkan bantuan ini kepada para-para buruh, ” tandasnya. (wol/eko/rls/data2)