May Day 2021, Jokowi Tutur Para Buruh Adalah Aktiva Besar Bangsa

JAKARTA, Waspada. co. id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut menyoroti Hari Pekerja Internasional 2021 atau May Day yang diperingati pada setiap 1 Mei. Menurut Kepala Negara, buruh adalah aset mulia bangsa Indonesia karena bisa menggerakkan perekonomian.

Jokowi mengatakan, Hari Pekerja Internasional tak hanya dirayakan untuk memperingati sebuah paksa, tetapi juga bagian sejak penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang telah menggerakkan ekonomi serta dunia usaha.

“Hari Pekerja Internasional dirayakan bukan semata-mata untuk memperingati sebuah momentum di masa lalu, akan tetapi kita memberi penghormatan tempat karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakkan ekonomi dan dunia usaha, ” ucapnya melalui akun Twitter @jokowi dikutip pada Sabtu (1/5).

“Para buruh adalah aset besar bangsa kita, ” tambahan Jokowi.

Cuitan Jokowi pun langsung direspons oleh salah seorang netizen dengan nama akun @L****Kurniawan . Ia meminta Kepala Negara meluluskan informasi jika ada order yang bisa ia kerjakan.

“Twitter, Please Do Your Magic! ” Assalamualaikum permisi pak @jokowi masa ini saya sangat membutuhkan pekerjaan halal, untuk mampu memenuhi kebutuhan istri & ketiga anak drumah. Mohon dibantu diinfokan jika ada pekerjaan untuk saya, ” cuit @L****Kurniawan .

Bagaikan diketahui, elemen buruh dengan tergabung dalam KSPI bakal melakukan aksi unjuk mengecap untuk memperingati May Day 2021. Aksi ini membawabawa 50 ribu buruh dengan tersebar di 24 daerah, 200 kabupaten/kota dan dalam tiga ribu pabrik. Ulah unjuk rasa akan mengikuti arahan aparat dan mendaftarkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (wol/okz/ari/p1)