Masa Pecat Koeman, Barcelona Kudu Beri Pesangon Rp100 Miliar

BARCELONA, Waspada. co. id – Masa depan Ronald Koeman di Camp Nou diterpa rumor kurang sedap. Kalau akhirnya Koeman dipecat, manajemen Barcelona harus memberi pesangon yang besar kepada penyuluh asal Belanda itu.

Barcelona dikabarkan kudu menggelontorkan uang paling kecil enam juta euro atau sebesar Rp100 miliar untuk memecat Koeman. Pasalnya, perikatan Koeman akan berakhir di dalam 30 Juni 2022.

Diketahui, El Blaugrana sendiri menjadi merosot semenjak Koeman mengambil alih status kepelatihan pada awal 2020-2021. Kondisi ini membuat kadar mantan pelatih Timnas Belanda itu berada di penghabisan tanduk.

Taat laporan Football Espana, Senin (20/9), Barcelona harus memenuhi 6 juta euro ataupun Rp100 miliar kepada Koeman apabila memutuskan tidak memperbarui kontraknya. Laporan tersebut mengatakan bahwa sebuah klausul sudah dimasukkan ke kontrak Koeman oleh Josep Maria Bartomeu.

Bahkan, Barcelona dikabarkan bisa menggelontorkan kekayaan lebih banyak lagi kalau memecatnya sebelum akhir musim ini. Disebutkan, Los Cules wajib membayarnya sekira 14 juta euro atau sekira Rp234 miliar sebagai ganjaran.

Meski bahan mendapatkan banyak uang, Koeman tentunya berharap bisa terus melatih Memphis Depay cs. Tak heran, pria berambut pirang ini akan langsung berusaha maksimal untuk memberi Barca hasil manis dalam bawah tekanan saat itu.

Koeman mampu membuktikan dirinya masih cepat menduduki kursi kepelatihan Barcelona saat menghadapi Granada di lanjutan La Liga Spanyol, Selasa (21/9). Saat ini, Barca masih ada pada peringkat 10 pada klasemen sementara dengan raihan tujuh poin dari tiga sabung. (wol/aa/footballespana/data3)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

The post Masa Pecat Koeman, Barcelona Kudu Beri Pesangon Rp100 Miliar first appeared on Perdata Online | Pusat Berita dan Informasi Medan Sumut Aceh.