Mak Beti Wakafkan Tanah Untuk Bangun Masjid di Binjai

BINJAI, Waspada. co. id – Muhammad Arif, seorang konten kreator yang dikenal dengan sapaan Mak Beti, men tanah untuk pendirian sebuah masjid. Niatan itu timbul usai kelahiran Putra pertamanya, Arsenio.

Kini, masjid yang diberi tanda Al Arif itu pun diresmikan. Peresmian dilakukan oleh Wali Kota Binjai diwakili Irhamsyah Putra Pohan, ditandai dengan pemotongan pita didampingi Muhammad Arif (Mak Beti).

“ Derma ini memang menjadi rencana atau nazar setelah lahirnya putra pertama kami. Dengan berdirinya Masjid ini, kita berharap dapat mengisi rumah Allah sebagai tempat untuk beribadah dan menimba ilmu, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menimbrung membantu hingga berdirinya Masjid Al Arif, ” ujar Arif, di sela program, Rabu (11/8).

Sementara, Irhamsyah Putra Pohan mewakili Wali Kota di dalam sambutannya mengucapkan terima berseloroh kepada Muhammad Arif beserta keluarganya yang telah menyetujui menyisihkan sebagian Rezeki untuk membangun sebuah Masjid dengan bisa digunakan sebagai wadah beribadah bagi umat Muslim.

“ Dengan berdirinya Masjid ini, yuk kita bersama sama memakmurkan serta menjaganya. Kami juga berharap kedepan akan ada kegiatan ibadah lainnya, semacam mencetak Hafidz Quran & kegiatan positif lainnya, jadi mereka dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba, ” ucapnya.

Pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Binjai itu selalu menyampaikan permohonan maaf sekali lalu salam atas ketidakhadiran sejak Wali kota Binjai dengan terkendala menghadiri peresmian.

Disamping itu, Kepala Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al Arif, M. Ridwan, mengatakan mulai hari Jumat 13 Agustus 2021, Masjid Al Arif sudah bisa dipergunakan untuk pelaksanaan Sholat Jumat.

Dijelaskannya, bahwa pembangunannya Masjid dengan menghabiskan biaya lebih lantaran Rp1 miliar ini, awalnya akan diresmikan oleh Wali Kota Binjai pada agenda 10 Agustus 2021, bertepatan dengan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 Hijriyah.

“ Namun dikarenakan sesuatu hal, keputusannya peresmian Masjid Al Pintar diundur satu hari, sehingga digelar pada hari ini, ” ungkap dia.

Untuk diketahui, Langgar Al Arif berdiri dalam Jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Binjai Estate, Kecamatan Binjai Selatan, Sumatera Utara. (wol/rid/data3)

Editor AGUS UTAMA

The post Mak Beti Wakafkan Tanah Untuk Bentuk Masjid di Binjai first appeared on Waspada Online | Pusat Berita serta Informasi Medan Sumut Aceh.