Mahfud MD Minta Habib Rizieq Sibak Hasil Swab, Ini Pembelaan MENYAPU 212


Imam Besar FPI Rizieq Shihab (Foto: Reuters)

agregasi

JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD mengutarakan, seharusnya Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tidak keberatan mengumumkan hasil ulangan swab Covid-19.

“Kalau merasa diri sehat, harusnya tak keberatan. Ini demi keselamatan bergabung. Apalagi Rizieq ini tokoh yang sering ada di kerumunan, bisa saja dia ditularkan, ” sebutan Mahfud MD dalam konferensi pers, Minggu 29 November 2020 malam.

Terkait pernyataan Mahfud, Wakil Sekertaris Jendral Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menguatkan rekam medis adalah hak pribadi. Karena itu sebaiknya semua bagian tak perlu tahu hasil swab Habib Rizieq.

“Hak untuk penyampaian rekam medis tersebut adalah hak individu dan berkelakuan rahasia sehingga seharusnya tidak dicampuri urusan oleh siapapun, ” membuka Novel saat dihubungi Okezone di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Roman menilai, polemik hasil tes swab Habib Rizieq sudah dicampuri perhatian politik. Padahal menurut dia, penuh juga petinggi negara yang terkena Covid-19, namun tak diekspos.

“Padahal kita juga tau para petinggi negeri ini saat kena Covid-19 & rekam medis mereka juga enggak diekspos, ” tukasnya.

Sebelumnya Mahfud MD mengatakan, seharusnya Imam Besar Front Pembela Agama islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tidak keberatan mengumumkan hasil test swab Covid-19.